• Home
  • Daerah
  • Rohul
  • Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Pasir Jaya

Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Pasir Jaya

Haikal Senin, 10 Februari 2020 19:14 WIB
Pasirpangaraian.pesisirnews.com.Bentuk kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Pelda Sahbuki Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR turun membantu masyarakat di desa binaanya.


Kepedulian Babinsa membantu petani merupakan bagian dari tugas dalam pendampingan pelaksanaan program Upaya Khusus (Upsus) mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di programkan oleh pemerintah.


Kegiatan itu berlangsung senin,10/2/2020 di Kelompok Tani Harapan Jaya Dusun Tegalsari Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka panen bersama dan pengambilan ubinan padi sawah.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir membenarkan kegiatan tersebut.

"Benar, tadi ada kegiatan panen bersama dan pengambilan ubinan padi sawah dikelompok tani Harapan Jaya", kata Koptu Dedy Nofery Samosir.

Dengan turut bergabung atau berbaur bersama masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen padi seperti sekarang ini Babinsa bisa terus memberi semangat para petani.

"Kami berharap, dengan adanya Babinsa bisa memotivasi para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani", ujarnya.

Ia juga mengatakan, bukan hanya karna program Hanpangan dari pemerintah saja Babinsa hadir dalam membantu petani, tetapi sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk selalu hadir dan berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaanya.
loading...
Hadir dalam kegiatan, Sekda Rohul Abdul Haris, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal SP.MMA, Camat Rambah Hilir Adi Irawan, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Yulianda, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Jaya Bripka Ardino serta para petani Kelompok Tani Harapan Jaya.(ace)

Loading...
Tags RiauTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments