• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) RI Lakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Rupa

Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) RI Lakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Rupat

Pesisirnews.com Kamis, 10 Oktober 2019 17:10 WIB
Tampak kepala BRG RI Nazir Foead Memantau kegiatan Pemberdayaan 
RUPAT , Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi didampingi Camat Rupat, Khairunazri terima kunjungan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia Nazir Foead di Kabupaten Bengkalis, bertempat Kantor Camat Rupat. Kamis (10/10/19) pagi.

BACA JUGA :

Kepala BRG RI tiba di Kecamatan Rupat pada pukul 08.30 Wib dengan agenda untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus pemantauanPembangunan PIPG (R1) Sekat Kanal
Peninjauan Lokasi,
Pemberdayaan Revitalisasi Ekonomi masyarakat (R3)
berupa Budidaya Nanas,Simbolis menanam tanaman Hutan
(kayu/mbts) secara simbolis
Diskusi lapangan dikelurahan Terkul

BACA JUGA :

PLt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi dalam sambutannya mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) beserta rombongandi Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan tepatnya di Kecamatan Rupat.

Lebih lanjut Yuhelmi juga menyampaikan bahwa saat ini luas lahan gambut di indonesia diperkirakan 14,905 juta ha, dan sekitar 856.368 ha lahan gambut tersebut berada di Kabupaten Bengkalis, dengan luas khg (kawasan hidrolosis gambut) seluas, 81.552,85 ha.

Sementara itu lanjut Yuhelmi, untuk kondisi sekarang ini potensi kerusakan gambut yang umumnya terjadi disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan, banjir serta abrasi wilayah pesisir (dengan karakteristik gambut).

Kedatangan Kepala Badan Restorasi Gambut hari ini, kami yakin dan berharap kepada bapak berkenan kiranya untuk melihat secara langsung berbagai informasi aktual mengenai pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten bengkalis khususnya di bidang BRG." Harap Yuhelmi

Dengan harapan lanjut Yuhelmi lagi, akan dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan yang efektif di tingkat pusat untuk membantu pembangunan di kabupaten Bengkalis. Tutupnya.

Sementara itu, Kepala BRG Nazir Foead yang ikut dalam kunjungan itu mengatakan, program revitalisasi menjadi program yang akan terus didorong sepanjang 2019 ini. Hal ini dikarenakan berdampak luas dengan perbaikan gambut sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dari rapat kabinet yang dipimpin Presiden, diprioritaskan membantu masyarakat. Dalam rapat itu, salah satu pembahasannya yakni tidak boleh membuka lahan dengan bakar dan kita (BRG) harus bantu. Kita tindaklanjuti dengan program revitalisasi yang diperkuat," ucapnya.
Turut hadir dalam Kunker Kepala Badan Restorasi Gambut, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis Jamaluddin, Kepala Balitbang Kabupaten Bengkalis, Ermi Juli Harnis, Camat Rupat Khairunnazri, Polsek Rupat Masrial S.sos ; Danramil 05 /Rupat Kapten Inf Sugino Lurah dan Kades se.kecamtan Rupat Ketua Fokmas Terkul Lyas dan Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya. (Budi)
loading...
Tags Timnas Indonesiapolitik
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments