Kepala Desa Dungun Baru Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-74

Zanoer Selasa, 20 Agustus 2019 16:23 WIB
DUNGUN BARU– Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 tidak ketinggalan desa Dengun Baru Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis mengadakan upacara bendera, sebagai inspektur uoacara Kepala desa Acheng S.Pd di adakan di halaman kentor desa Dungun Baru .Sabtu 17/8/2019

tujuan telaksana semua itu untuk mengisi hari yang penuh sejarah sesuai dengan Undang Undang Dasar tahun 1945 kemerdekaan mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului kita.

Acara yang berlangsung meriah itu Turut hadir Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, BPD, LPM, Kadus, Mahasiswa UNRI .
dan UIN serta .siswa /siswi Guru. Upacara pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh paskibra, dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks Pancasila, naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diiringi bunyi sirine sebagai tanda mengenang detik-detik proklamasi.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT ke 74 Kemerdekaan RI didesa Dungun Baru selesai.

Kepala Desa Dungun Baru Achen S.Pd mengemukakan, cara penghormatan pada bangsa dan negara patut dilakukan oleh kita bentuk rasa tanggung jawab kita selaku warga negara juga untuk menanamkan rasa nasionalisme pada masyarakat dari lapisan masyarakat yang paling bawah, khususnya masyarakat pedesaan.

Menurutnya, kegiatan upacara yang dilakukan di tingkat desa sangat perlu dilakukan sebagai bentuk sinergitas bersama antara pemerintah desa dengan masyarakat.

Membangun masyarakat yg mandiri, berbudaya dan maju harus bersama, seiring dan sejalan antara masyarakat, pemuda, pemerintah desa agar saling mendukung satu sama lain. "Ungkapnya (Budi)
Loading...
Tags OtomitifPuasaRohil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments