Kepala SD N 1 Rupat Lakukan Supervisi di Ruang Kelas

admin Selasa, 27 Agustus 2019 14:20 WIB
Rupat, Pesisirnews.com - Kepala SD Negeri 1 Rupat Kecamatan Rupat terus berupaya meningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan di sekolahnya. Salah satunya dengan melakukan supervisi langsung ke dalam kelas.

Guru yang sedang mengajar di kelas dipantau dan dinilai kinerjanya, apakah dalam proses pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang direncanakan sebelumnya.

Kepala SD Negeri 1 Rupat, Idrus S.Pd SD saat ditemui awak media Selasa (27/8/19)di ruang kantornya mengatakan, supervisi di dalam kelas ini juga sebagai upaya memaksimalkan peran dirinya sebagai kepala sekolah.

Sebab, kepala sekolah memiliki tanggung jawab besar dalam dunia pendidikan, sehingga secara pribadi bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban dalam memimpin SD Negeri 1 Batu panjang kecamatan Rupat.

"Tentunya hal ini untuk meningkatkan layanan terhadap warga sekolah, ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kepala sekolah," ujarnya,

Menurutnya, kegiatan supervisi ini rutin dilaksanakan selama dirinya menjabat kepala sekolah. Minimal dua kali dalam setahun, dirinya melihat kemampuan guru mengajar di kelas.

"Apakah mereka meningkatkan kualitas mengajar dan pemahaman sebagai guru yang telah lama mengabdi," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga dapat melihat apabila dalam pembelajaran yang dilakukan di kelas, sudah maksimal atau tidak dengan prasarana
alat pembelajaran yang digunakan guru ketika menyampaikan materi dihadapan peserta didik. "Kalau kurang akan dilengkapi secara bertahap," jelasnya.

Menurut Idrus, dalam kegiatan supervisi ini, ada beberapa yang diamatinya, salah satunya perangkat pembelajaran yang digunakan guru dalam mengajar.

Apakah selama ini memaksimalkan dengan baik dengan perasarana yang dimiliki sekolah. Seperti alat laboraturium IPA, IPS, alat peraga, proyektor listening dan lain sebagainnya, serta proses kegiatan belajar mengajar guru diruangan.

"Sejauh ini sekolah masih kekurangan, tapi kita mencoba untuk berusaha melengkapinya," paparnya.

Ia berharap, pemerintah melalui dinas dapat membantu sekolah yang masih terkendala sarana dan prasaran pendukung siswa belajar. Agar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa maksimal sesuai yang diinginkan. "Tentunya semua ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa," katanya lagi" (Budi)
loading...
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments