Daerah

Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Serahkan APD Guna Keperluan Pencegahan Penyebaran Covid-19


Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Serahkan APD Guna Keperluan Pencegahan  Penyebaran Covid-19
Photo : Istimewa.
Rokan Hilir


Bagan Sinembah Raya - Guna membantu memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease -19 (Covid19), Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan beli dan serahkan langsung Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya kepada Bidan Desa keperluan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Senin 06 April 2020 Pukul 10.45 Wib.


Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan HM Khairudin saat dikonfirmasi Pesisirnews.com melalui selulernya mengatakan bahwa penyerahan APD dan alat kesehatan lainnya adalah guna persiapan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


"Ya, kami telah membeli APD dan menyerahkan langsung ke Bidan Desa. Saya juga menghimbau kepada semua warga Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum maupun keramaian," ujar HM Khairudin.


Lanjutnya kembali, selain itu ia juga berpesan kepada warganya untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi dan rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


"Dan bagi warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernapasan agar segera memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan. Kepada seluruh pengurus ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan hand santizer sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan," pesan Datuk Penghulu kemabali.


Penyerahan APD dan alat kesehatan kepada tersebut diserahkan langsung kepada Bidan Desa yakni Marlina yang disaksikan oleh perangkat Kep. Harapan Makmur Selatan, Kec. Bagan Sinembah Raya, Kab. Rokan Hilir (Rohil), dengan total biaya APD dan alat kesehatan tersebut sebesar lebih kurang Rp. 4.150.000,-.


"Adapun APD dan alat kesehatan yang diserahkan ke Bidan Desa yaitu, Helm, sepatu boat, sarung tangan, mantel, kaca mata, Infrared thermometer, latex Globes, alkohol, Mask NP 306, Mask N 95," tutupnya.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Admin

loading...