Daerah

Krisis Air Bersih, Distamben Akan Bangun 40 Sumur di 40 Desa


Krisis Air Bersih, Distamben Akan Bangun 40 Sumur di 40 Desa
ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Distamben (Dinas Pertambangan Dan Energi) akan membangun 40 sumur bor di 40 desa se Kabupaten Inhil pada tahun 2016 ini.

Demikian disampaikan  Kadistamben Inhil, Tengku Edy Afrizal kepada awak media, Kamis (14/1/2016) lalu. Menurutnya, pembangunan sumur bor ini dilatar belakangi oleh tidak adanya sumur bor di desa tersebut.

Disamping itu, untuk pembangunan sumur bor juga harus ada surat hibah tanah yang menjadi lahan untuk pembangunan sumur bor. "Artinya lahan tersebut bukan milik pribadi," katanya.

Surat tanah itu sangat penting. Dengan kondisi yang demikian, maka tidak akan ada seseorang yang akan menggugat kepemilikan tanah setelah pembangunan sumur bor selesai.

"Sumur bor tidak seperti lemari yang mudah dipindah-pindahkan. Jadi, jika ada masyarakat yang mau dibangunkan sumur bor, harus disiapkan surat hibah lahan terlebih dahulu," tutup Edy.(ZIZ)
Penulis: