Daerah

Kurangi Polusi Kendaraan, Yonif Raider 323 Kostrad Larang Anggota Gunakan Ranmor di Asrama

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Kurangi Polusi Kendaraan, Yonif Raider 323 Kostrad Larang Anggota Gunakan Ranmor di Asrama

Banjar,PESISIRNEWS.COM-Dalam menghadapi kemajuan teknologi dan dunia transportasi, jumlah kendaraan setiap hari kian bertambah. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor juga menambah intensitas polusi asap karbon hasil dari gas buang kendaraan bermotor. 31/08/2019.


Menghadapi kondisi seperti itu, Yonif Raider 323/BP Kostrad melakukan tindakan kecil yang bertujuan mengurangi polusi udara di sekitar asramanya. Danyonif Raider 323/BP Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S. Sos., M. I. Pol menerapkan peraturan larangan menggunakan kendaraan bermotor di sekitar asramanya. Aturan ini diterapkan setiap hari Sabtu di lingkungan perkantoran dan barak anggota Yonif Raider 323 Kostrad.


Dengan diberlakukannya peraturan ini, diharapkan tingkat polusi udara sedikit berkurang dan keluarga besar anggota batalyon dapat menghirup udara segar di tengah rimbunnya pepohonan di sekitar Markas Buaya Putih. Selain itu, menurut Danyon Raider 323, usaha ini selain untuk mengurangi jumlah polusi udara, juga bertujuan untuk membina fisik anggotanya. "Dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor, anggota saya persilakan menggunakan sepeda gowes ataupun berjalan kaki dalam beraktivitas di Kompi nya masing-masing", ujar Mayor Afriandy kepada media.


Dengan penuh kesadaran, seluruh anggota Batalyon Raider 323 Kostrad pun dapat melaksanakan perintah tersebut dengan baik. Sertu Sadri salah seorang anggota berkomentar, "dengan adanya car free day ini, selain meningkatkan intensitas waktu berolahraga juga meningkatkan kesadaran anggota lain untuk dapat hidup sehat". (Mn).

Penulis: Zanoer

loading...