• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Kwartir Ranting Pramuka Rupat Menggelar Upacara HUT Pramuka ke 58 Di SMP N 10 Ru

Kwartir Ranting Pramuka Rupat Menggelar Upacara HUT Pramuka ke 58 Di SMP N 10 Rupat

admin Senin, 26 Agustus 2019 18:14 WIB
Rupat, Pesisirnews.com Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 tahun 2019, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Rupat menggelar Upacara Hari Pramuka yang diikuti ratusan siswa- siswi sekolah tingkat SD,dan SMP se- Kecamatan Rupat di .halamam SMP N10 Rupat Desa Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat Kab. Bengkalis, Rabu (14/8/19) kemaren

Turut hadir pada acara tersebut unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Camat Rupat Hanafi M.si, diwakili Zaki kasi pemerintahan kecamatan Rupa, Kepala Desa dandiikuti 7 sekolah smp N 10 Rupat, SMP N 1 Rupat , SMP N 5 Rupat SMP N 2 Rupat SD N 8 Rupat ,SD N 32 Rupat, SD N 33 Rupathingga tokoh agama dan masyarakat.

Ketua Kwarran Kecamatan Rupat Rais S.h S.Pd.M.Si diwakili wakil Suprapto S.pdyang juga sebaga inspektur upacara pada kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya merasa bangga dalam peringatan HUT Pramuka ke 58 ini ,digelar dengan meriah dan penuh kedisiplinan , meningkatkan kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pramuka merupakan wadah ekstrakurikuler sekolah yang bukan saja mengajarkan bagaimana orang berintraksi dan survival di alam, tapi juga memberi pelajaran sekaligus menanam jiwa kepemimpinan dalam diri.

Pramuka merupakan organisasi tempat melahirkan pribadi-pribadi yang unggul-tentunya dengan mengamalkan satya dan dasa dharma pramuka.
"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga, dari bumi perkemahan akan lahir tunas-tunas muda yang akan melanjutkan estapet pembangunan KSB kedepan yang lebih baik," terangnya.

Sementara menurut Kepala SMPNegeri 10 Rupat, Hadi imroni, s.pd.i., M.pd , saat di mita tanggapan pesisirnews.com usai kegitan mengatakan kegiatan peringatan HUT Pramuka ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Peringatan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019 ini , di pusatkan di halaman SMP N 10 Rupat Desa sukarjo mesim Kecamatan Rupat , dengan jumlah peserta lebih kurang 400 Orang , mulai dari Penggalang, ,dan para Pembina. Untuk persiapan sendiri dua minggu selain uoacara juga diadakan Latihan gabungan pramuka Penggalang se kwartir ranting rupat tanggal 13 s.d 15 Agustus 2019.

"Menyambut HUT Pramuka ke 58 kwartir ranting Rupat gelar latihan gabungan pramuka pengalang se kwartir rating Rupat mulai tqnggal.13 s/d 15 agustus 2019 "alhamdulilah hasilnya sukses pada pelaksanaan hari ini berjalan lancar dan berlangsung tertib." katanya

Ditempat terpisah camat Rupat Hanafi diwakili Kasi pemerintahan Zaki , menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke 58 yang di gelar dihalaman SMP N 10 Rupat . pihaknya meminta para Mabigus, agar semua sekolah intens memperkuat kegiatan gerakan pramuka sebagai wadah membentuk keraktek.

"Banyak nilai dan manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan pramuka," singkatnya. (Budi)
loading...
Tags BengkalisDumaiInhuKamparMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments