• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Lakukan Aksi Damai, Masyarakat Hentikan Mobil Angkutan di Jalan Lintas Simpang P

Lakukan Aksi Damai, Masyarakat Hentikan Mobil Angkutan di Jalan Lintas Simpang Pujud - Rohil

Haikal Senin, 13 Januari 2020 21:13 WIB
Rokan Hilir - Jalan Lintas Dusun Simpang Pujud tepatnya RT03/RW01, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kec. Bagan Sinembah menuju Kec. Pujud, Kab. Rokan Hilir (Rohil) nyaris lumpuh, akibat aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat yang protes atas rusaknya jalan yang dilalui truk roda 10 maupun roda 12 pengangkut kayu gelondongan, Senin (13/01/2020).


Pantauan suluhsumatera di lokasi, aksi itu diikuti masyarakat sekitar, mahasiswa maupun para pemuda.

R Silalahi warga setempat mengaku sudah sangat lama resah atas rusaknya ruas jalan tersebut.


"Kami menuntut jalan ini diperbaiki, baik itu oleh pemerintah, khususnya perusahaan yang truk angkutannya melintasi jalan ini, karena menurut kami melebihi beban. Sehingga mengakibatkan rusaknya jalan lintas ini," sebutnya kesal.

Koordinator lapangan dalam aksi damai itu, Raja Cendy Syah Alam mengaku, aksi tersebut menanggapi dari aspirasi atau tuntutan masyarakat atas rusaknya jalan serta menuntut kontribusi dari pihak perusahaan terhadap lingkungan.
loading...
"Kami menindaklanjuti keluh kesah masyarakat terhadap jalan rusak yang dilalui oleh mobil-mobil angkutan perusahaan. Dalam hal ini perusahaan HTI, Suka Damai (SKD) maupun perusahaan lainnya yang melebihi tonase," pungkasnya.
Loading...
Namun akhirnya aksi damai tersebut dibubarkan oleh pihak kepolisian yang sebelumnya sempat dimediasikan dengan beberapa masyarakat sekitar. (Budiman)
Loading...
Tags Riaupolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments