• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Lakukan Patroli Karhutla Bersama Personil Gabungan, ini Kata Kapolsek Simpang Ka

Lakukan Patroli Karhutla Bersama Personil Gabungan, ini Kata Kapolsek Simpang Kanan

Budi Jumat, 14 Februari 2020 09:03 WIB
Loading...
SIMPANG KANAN

Pesisirnews.com - Kapolsek Simpang Kanan bersama TNI AD Koramil 03 Bagan Sinembah serta aparat kepenghuluan dan juga Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan patroli dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kepenghuluan Kota Parit, Kec. Simpang Kanan, Kab. Rokan Hilir (Rohil).

Jumlah personel yang turun mengikuti patroli ini diantaranya, 12 personel Polri dan 5 personel TNI AD serta 4 personel aparat kepenghuluan atau MPA dan dipimpin langsung oleh KapolsekSimpang Kanan, Iptu. Boy Setiawan, SAP, MSi.

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Boy Setiawan saat dikonfirmasi, Kamis (13/02/2020) menyampaikan, personel turun kelapangan untuk memastikan tidak adanya titik api, khususnya di wilayah hukum Kec. Simpang Kanan.

"Dari hasil patroli gabungan antisipasi Karhutla yang dilakukan di wilayah Kepenghuluan Kota Parit, Kec. Simpang Kanan, sejauh ini tidak ditemukan adanya titik api (titik api nihil)," ungkapnya.

Selain patroli Karhutla, tim gabungan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar antisipasi terhadap api. Apabila ditemukan titik api kata Boy, diharapkan segera berkordinasi dengan personel Polri maupun TNI.

Pada Februari ini lanjut Boy, terjadinya Karhutla di wilayah Kec. Simpang Kanan tidak dikahawatirkan, sebab saat ini cuaca musim hujan.

"Saat ini cuaca hujan, namun meski demikian kita tetap waspada dan tetap melakukan patroli. Selama dilakukannya Patroli Antisipasi Karhutla situasi aman dan kondusif," tandasnya.(Budiman)
Tags KarhutlaLingkunganpolisiRiauRohilTNI

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments