Daerah

Latihan Satgas Pamtas RI-RDTL Resmi Ditutup


Latihan Satgas Pamtas RI-RDTL Resmi Ditutup
Kampar, Pesisirnews.com - XIII Koto Kampar; Dengan mengakhirinya Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI yang ditandai dengan upacara di lapangan bola Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar pada hariJum'at, 28/6/2019, Upacara penyelesaian yang dipimpin langsung oleh Pangdam Bukit Barisan Mayjend TNi MS. Fadhilah.

Dikatakan Pangdam Upacara dilakukan untuk melepaskan seluruh resmi para prajurit untuk di lepas pada berbagai perbatasan RI dengan negara lain, guna melindungi konflik dan kondisi RI.

"Diharapkan kepada prajirit mampu mandiri dalam menjalankan tugas yang diberikan negara," Pinta M Fadjar

Untuk diketahui selama 12 hari pelatihan yang diikuti oleh 450 orang prajurit Yonif 132 / Bima Sakti, mereka telah diberikan pembekalan, Pengetahuan dan keterampilan tentang keadaan daerah operasi, Pembinaan toritorial terbatas, Studi khusus, Hukum muhaniter dan Ham, Pengamanan perbatasan negara dengan bantuan teknik dan lawan operasi lawan Insurjensi.

"Latihan pratugas yang baru saja kamu laksanakan bukankah latihan yang dilakukan dari berbagai teori yang kamu terima, Namun merupakan ajang uji coba kemampuan dan ketarampilan untuk pelatihan" Pesan Pangdam.

Disamping itu melalui latihan ini dapat diakses di mana kesiapan dan kemampuan satuan, Mulai dari tingkat regu hingga hubungan batalyon, karna TNI adalah Satuan yang bekerja untuk memperbaiki kondisi dan negara mengatur agar kita yang mengerjakan tugas yang besar, Segeralah laksanakan dukungan, Dan tingkatkan di masa yg akan datang "Pesannya Kepada prajurit.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia" tambah M Fadjar.

Semantar itu Camat XIII Koto Kampar Fajri, S.Stp mengatakan Kami sebagai ASN Kabupaten Kampar sangat bermanfaat bagi semua warga Desa Koto Mesjid yang selalu mendukung pelatihan pada awal kunjungan, berharap kedepan desa ini lebih baik lagi "Tambah Fajri

Turut hadir juga pada acara ini Kapolres Kampar Andri Ananta Yudhistira, Kajari Kampar Dwi Antoro, Camat XIII Koto Kampar Fajri, Kepala Desa Koto mesjid bergabung dengan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kampar. (Wan)
Penulis: admin