Daerah

Limo Koto Berikan Dukungan Aksi Sejuta Pohon DLH Kampar

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Limo Koto Berikan Dukungan Aksi Sejuta Pohon DLH Kampar

Kuok,Pesisirnews. Com- Acara Volunteer yang dihadiri Kadis DLH Kampar, Kades Merangin YenFerizal, Tokoh lingkungan serta siswa-siswi SMP Se- derajat di Kecamatan Kuok, yang berlangsung di Desa Pulau Balai, Jumat 21/06/19.

Hal ini adalah suatu terobosan dibidang lingkungan hidup yang juga selaras dengan Aksi Menanam Sejuta Pohon yang digalang DLH Kampar.


HUT-Polri-ke---73--Camat-ini-berharap-Polri-tetap-selalu-menjadi-pengayom-bagi-masyarakat-


Dalam kesempatan ini Kadis DLH Kampar Aliman Makmur memberikan pemahaman atas pentingnya menanam dan menjaga kelestarian alam demi kelansungan hidup generasi sekarang dan yang akan datang.

Ditambahkannya yang dikutip dari salah satu hadis Nabi Muhammad SAW, " seandainya kiamat besok pagi kita diwajibkan menanam pohon sekarang,"ungkap Aliman.


HUT-Polri-Ke---73--Polres-Rohil-300-Paket-Sembako-Kepada-Warga-Kurang-Beruntung-


Dalam pemaparan lebih lanjut Aliman Makmur juga mengajak masyarakat untuk peduli untuk mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Kampar.

Dijelaskannya sebelum ada temuan bagaimana pengelolaan sampah plastik, begitu sulitnya pengelolaan sampah plastik ketika itu, tapi Alhamdulillah sekarang kita telah temukan solusi, "ujar Aliman.

Sementara itu Kasi Penanganan Sampah DLH Kampar Syafrizal yang akrab dipanggil Awang Sagita," memberikan pemahaman tentang Bank Sampah yang mana mengkondisikan sampah menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat, mulai dari tekhnis pengumpulan sampai dengan pemasarannya.

Semua sampah kita olah secara benar dan bisa menghasilkan nilai ekonomi yang bernilai jual tinggi, dan dapat membantu perekonomian masyarakat berada di Kabupaten Kampar, "(wan)

Penulis: Zanoer