• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Sosialisasi Pengolahan Biji Rambutan Menjadi Empin

Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Sosialisasi Pengolahan Biji Rambutan Menjadi Emping Di Kelurahan Batu Panjang, Rupat

Zanoer Selasa, 03 September 2019 16:07 WIB
Batu Panjang-Mahasiswa Kukerta Universitas Riau di Kelurahan Batu Panjang mengadakan acara sosialisasi pembuatan Emping dari Biji Rambutan kepada Ibu PKK di Kantor Kelurahan Batu Panjang, Selasa (09/07/2019).

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk program kerja Utama yang dimiliki oleh Mahasiswa Kukerta Kelurahan Batu Panjang tahun 2019 dan juga merupakan salah satu perkebunan rambutan yang menjadi potensi dari kelurahan tersebut. Acara tersebut Bertempat di Kantor Kelurahan Batu Panjang, beberapa persiapan telah dilakukan oleh tim kukerta jelang acara sosialisasi. Persiapan yang dilakukan oleh tim kukerta berjalan dengan baik dan lancar.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh lurah kelurahan Batu Panjang. Menurut beliau sosialisasi pembuatan emping dari biji rambutan merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi ibu PKK maupun warga kelurahan setempat, "Pemanfaatan biji rambutan merupakan salah satu inovasi yang sangat positif karena selama ini biji rambutan dibuang begitu saja dan tidak dimanfaatkan dengan baik" tambah beliau.

Proses pembuatan emping ini dipandu langsung oleh 3 mahasiswa tim Kukerta yaitu Ulviana Nur Firdaus, Fajri Septia Rindi dan Muhammad Rafi Epafras. Ibu-ibu anggota PKK terlihat antusias mengikuti sosialisasi pembuatan emping dari biji rambutan ini . Menurut salah satu ibu PKK mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Ibu PKK.

"Emping yang dihasilkan dari biji rambutan ini juga sangat gurih dan enak sehingga bisa menambah nilai jual dan bukan tidak mungkin bisa menjadi Buah tangan dari kelurahan batu panjang" imbuh ibu PKK setempat.

Selain rasanya yang nikmat, emping biji rambutan juga memiliki kandungan yang sangat yang dibutuhkan oleh tubuh diantaranya lemak, vitamin, karbohidrat dan protein.(Budi).
Tags RiauRohilTNI

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments