Daerah

Mahasiswa Kukerta UNRI Kembangkan Biji Karet Sebagai Souvenir dan Hiasan Dinding di Kelurahan Batu Panjang

admin admin
Mahasiswa Kukerta UNRI Kembangkan Biji Karet Sebagai Souvenir dan Hiasan Dinding di Kelurahan Batu Panjang

Bengkalis, Pesisirnews.com - Batu Panjang- Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Batu Panjang menggelar Workshop Pemanfaatan Biji Karet di gedung Serbaguna Kelurahan Batu Panjang, Kamis (15/08/2019). Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua PKK Kecamatan Rupat dan ibu-ibu PKK Kelurahan Batu Panjang.


Muhammad Rafi selaku Koordinator Desa menjelaskan tentang bagaimana cara mengolah biji karet menjadi souvenir berupa gantungan kunci, hiasan dinding berupa kaligrafi dan biji karet dijadikan tempe. Kegiatan ini mendapat respon positif dari Ibu Komariah selaku Ketua PKK Kecamatan Rupat serta ibu-ibu PKK kelurahan Batu Panjang. Mereka sangat antusias dalam workshop pemanfaatan biji karet tersebut.


Pembuatan tempe dari biji rambutan ini saya rasa bagus untuk dijadikan bahan masakan untuk dilombakan di tingkat kecamatan rupat. Karena biasanya, masakan-masakan yang unik-unik ini yang sering dilombakan oleh ibu-ibu PKK imbuh ibu Komariah


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih dan meningkatkan kreativitas masyarakat Batu Panjang agar dapat memanfaatkan bahan yang melimpah di kelurahan Batu Panjang untuk diolah dan dijadikan hal yang bermanfaat, salah satunya adalah pemanfaaatan biji karet tersebut " ungkapnya(Budi).

Penulis: admin

loading...