• Home
  • Daerah
  • Pekanbaru
  • Mahasiswa Kukerta Universitas Abdurrab di Kelurahan Agrowisata Kec.Rumbai, Pekan

Mahasiswa Kukerta Universitas Abdurrab di Kelurahan Agrowisata Kec.Rumbai, Pekanbaru Bagikan Bibit Ikan

admin Jumat, 23 Agustus 2019 20:23 WIB
Pekanbaru, Pesisirnews.com - Mengakhiri masa kuliah kerja nyata (Kukerta) gelombang XII , tanggal 4 Juli s/d 8 Agustus 2019
diKelurahan Agrowisata kec.rumbai kodya Pekanbaru, mahasiswa yg tergabung dalam kelompok 3 KUKERTA universitas Abdurrab Pekanbaru,menyerah bantuan berupa bibit ikan kepada masyarakat.

Kedepan kami menginginkan kondisi perikanan yang ada di kelurahan ini dapat berkembang dengan baik ,juga kedepan kita menginginkan sektor perikanan dikelurahan Agrowisata ini menjadi salah satu kelurahan peng ekspor perikanan sampai keluar negeri apalagi kondisi wilayah Agrowisata mendukung banyak psotensi ikan, air tawar yang diandalkan dipekanbaru, ujar ketua kelompok 3 Agus Haryadi saat dijumpai awak media Jumat .23/08/2019.

Melihat Potensi kolam ikan di masyarakat kami merencanakan pengelolaan ikan patin dengan memberikan edukasi mengenai cara menghasikan ikan patin yang mengandung omega yang baik untuk kesehatan otak dan menembus pasar yang diminati masyarakat. Dalam persosialisasian kepada masyarakat bahwasanya ikan patin sebagai sumber pendapatan/penghasilan masyarakat Agrowisata ini, Lanjut Indra Susilawati mahasiswa KUKERTA kelompok 3 ini.

Selain itu berbagai kegiatan juga meraka lakukan didesa Agrowisata ini.hasil pantauan awak media dilokasi para mahasiswa juga melaksanakan bakti sosial ,kerja bakti , kegiatan olahraga juga kegiatan ibu-ibu PKK .(wan)
loading...
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments