Daerah

Malam Pergantian Tahun, Upika Bagan Sinembah Gelar Tablig Akbar di Halaman Mesjid Raya An-Nur

pesisirnews.com pesisirnews.com
Malam Pergantian Tahun, Upika Bagan Sinembah Gelar Tablig Akbar di Halaman Mesjid Raya An-Nur
Bagan Batu - Malam pergantian tahun atau malam tahun baru menuju 2020 di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpantau di beberapa titik tampak ramai dan arus lalulintas sampai dengan pukul 21.00 wib, Selasa (31/12/2019) ramai lancar.


BACA JUGA :BPJS-KESEHATAN-RESMI-NAIK-PER-1-JANUARI-2020-INI-KENAIKANNYA--


Pantauan di Mesjid Raya An-Nur Bagan Batu pada acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) dan komunitas Bagan Batu Hijrah tampak dihadiri sekira 300an jamaah.


BACA JUGA :LBDH-DPC-Tembilahan-adakan-Syukuran-Malam-Pergantian-Tahun-2020


Meski tidak seramai dengan pekanraya, Suzuya Superstore, dan beberapa titik kumpul masyarakat di sepanjang Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu, berlangsungnya Tabligh Akbar berlangsung Khidmat.


Pada kesempatan acara yang diisi Tausyah oleh Ustad Abdul Halim asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu juga tampak dihadiri Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa diwakili Batuud, Peltu Edi Wiyanto dan para pemuka agama islam tampak hadir diacara tersebut.

[ADSENSE]

Sakinah yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para jamaah Tabligh Akbar dari beberapa kepenghuluan termasuk para ASN di lingkungan Kecamatan Bagan Sinembah dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada komunitas Bagan Batu Hijrah.


Sakinah juga menyampaikan bahwa Tabligh Akbar ini diselenggarakan agar masyarakat khususnya umat Muslim di Kecamatan Bagan Sinembah tidak merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan hura-hura semata.

[MGID]

Oleh karenanya, dia kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengindahkan surat edaran Bupati Rokan Hilir dan Gubernur Riau tentang pergantian tahun pada malam ini.


"Hal itu merupakan bentuk kepedulian Forkopimda atas bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Riau. Dan mudah-mudahan, dengan kegiatan positif yang dilakukan ditingkat kecamatan khususnya di Bagan Sinembah, dan Rokan Hilir, Riau pada umumnya diberi kesehatan dan keridhoan Allah subhanal Wa Taala ditahun 2020 yang tinggal beberapa jam lagi," ucap Sakinah.

[ADNOW]

Pantauan di lokasi Tabligh Akbar, para jemaah tampak khidmat mendengar Tausyah yang dibawakan oleh Ustad Abdul Halim. Dan informasinya, acara akan berakhir sekira pukul 24.00 wib sekaligus sebagai tanda pergantian tahun dengan zikir bersama. (Budiman)

Penulis: Haikal