Daerah

Mamat Rachmad : Musim Kemarau pasti Berdampak kepada Harga Sembako.

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Mamat Rachmad : Musim Kemarau pasti Berdampak kepada  Harga Sembako.
loading...

Kota Banjar, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjar, Mamat Rachmad mengatakan musim kemarau pasti ada berdampak kepada harga sembilan bahan pokok (sembako), terutama sayuran. Hal tersebut disampaikan kepada Waratwan saat ditemui diruangnya, Selasa (15/10/2019)


"Musim kemarau pasti ada berdampak kepada harga sembako terutama sayuran, misalnua cabe namun secara umum harga sembako lainnya masih relatif stabil", ungkapnya.


Diakuinya, hingga minggu kedua ini, ada beberapa item sembako yang mengalami kenaikan, misalnya cabe rawit hijau dari harga Rp. 35.000,- menjadi Rp. 40.000,-, cabe merah keriting dari Rp. 40.000,- menjadi Rp. 43.000,-.


Namun sebaliknya, disampaikannya ada juga beberapa item harga semboko yang mengalami penurunan, misalnya cabe rawit merah yang sebelumnya Rp. 60.000,- menjadi Rp. 50.000,-.


Untuk saat ini, dinyatakannya pihaknya belum ada berencana untuk melakukan oprasi pasar karena harga dan persedian terhadap kebutuhan bahan pokok masih stabil dan cukup. (Nir/Lies)

Penulis: Pesisirnews.com