Daerah

Mantap, Kemas Meranti Kini Rebahkan Kedua Sayapnya Hingga Ke Pelosok Desa


Mantap, Kemas Meranti Kini Rebahkan Kedua Sayapnya Hingga Ke Pelosok Desa
RHD
PESISIRNEWS.COCM, SELATPANJANG - Pantas diacungi jempol, Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kepulauan Meranti dalam memotivasi dan mengembangkan seninya diluar wilayah kekuasaannya akhirnya terwujud.

Kini giliran Kecamatan Rangsang Barat sudah menjadi bagian sayap Kemas Meranti dalam mengeksistensikan seninya ke generasi muda yang ingin mengembangkan bakatnya. Sebelumnya, Kecamatan Pulau Merbau menjadi pertama bagian kepengurusan Kemas Meranti yang berada di wilayah pelosok desa.

Presiden Kemas Berty Asmara menyebutkan, kepengurusan Kemas Meranti di Kecamatan Rangsang Barat diketuai oleh Lisa Afrina, ini adalah kepengurusan yang ketiga untuk tingkat kecamatan.

"Kami merasa sangat kemas meranti mampu berinovasi sehingga para pemuda-pemudi dapat memotivasi dan mengeksistensikan seni hingga ke pulau-pulau," sebut Berty ketika ditemui di Selatpanjang, Senin (18/1/16).

Untuk itu, Pria yang akrab disapa Bert itu berharap dengan keberadaan Kemas di Pulau Rangsang ini bisa menjadi wadah kembalinya menggelora semangat seni di tanah melayu ini.

Sementara Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti sangat  mengapresiasi atas eksistensinya Kemas dibawah binaan Berty Asmara yang layak disebut sebagai tokoh seniman muda di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Apresiasi juga diucapkan Kepala UPTD Rangsang Barat yang juga tokoh pemuka masyarakat setempat, H Suardi. Dia menyampaikan ucapan terima kasih atas geliat Kemas Meranti yang telah menebarkan sayapnya hingga ke daerah Pulau Rangsang Barat.

Dapat disampaikan pula prosesi pengukuhan pengurus di Kecamatan Rangsang Barat diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Bantar. Dipimpin langsung oleh Presiden Kemas, Berty Asmara, dengan diikuti ratusan anggota Kemas di Kepulauan Meranti. (rhd)
Penulis: