Daerah

Menakertras RI dan Ketum DPP PKB Kunjungi Tembilahan


Menakertras RI dan Ketum DPP PKB Kunjungi Tembilahan
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN  - Menteri Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Menakeetrans) RI Hanif Dhakiri dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tiba di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi) Riau, Rabu (16/12).

Kedatangannya disambut langsung Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua DPRD Inhil sekaligus Ketua DPC PKB Inhil Dani M Nursalam dengan tradisi tepung tawar di Bandara Indragiri Airport Kecamatan Tempuling.

Dimana, petinggi PKB itu secara bersamaan meluncur ke Negeri Sri Gemilang menggunakan pesawat tipe Cesna Carapan Susi Air dari Pekanbaru dan tiba di Bandara Indragiri Airport Kecamatan Tempuling sekitar pukul 13.15 WIB.

Maksud kedatangannya ke kota Tembilahan ini dalam rangka menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Inhil yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan (16/12) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Moment itu, Pemkab Inhil mengambil kesempatan atas kedatangan Menakertras RI Ke untuk mengekpsos rencana pembangunan Balai Latihan Kerja Internasion (BLKI) yang pernah diajukan pada tahun 2011 lalu dengan mengunakan anggaran APBN.

"Inhil sebagai daerah berstatus kabupaten maka sudah ditantang untuk bersaing. Untuk itu, daya saing harus tertanam dan bersama-sama meningkatkan, salah satu yang harus dipandang dibidang industri," kata Menteri Hanif Dhakiri.

Sementara Bupati Inhil HM Wardan meminta bantuan sepenuhnya terhadap perkengan di Inhil, terutama perkembangan dibidang perkelapaan. "Minimal menyediakan fasilitas untuk pelatihan dibidang perkelapaan, karena mayoritas masyarakat kita di sini adalah penghasil kelapa," papar Wardan. (Adv/zul).
Penulis: