Menyambut HUT RI Ke 74 Pemdes Suka Damai Gelar Lomba Gapura Hias

Zanoer Kamis, 15 Agustus 2019 18:51 WIB
SUKA DAMAI– Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Pemerintah Desa Suka damai kecamatan Rupat, menggelar lomba menghias Gapura di Setiap RT kamis (15/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tema dari menghias gapura ini untuk melambangkan semangat yang memancarkan semangat Bhineka Tunggal Ika dalam diri masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan semangat persatuan dan sikap Nasionalis masyarakat.

Sementara itu, saat ditemui Kepala Desa Suka damai Abdul Aris S.Pd menjelaskan, bahwa lomba gapura hias tingkat RT ini sekaligus menumbuhkan kembali kebiasaan yang sebelumnya pernah ada dan menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat Desa Suka Damai.

"Lomba Gapura Hias tingkat RT ini sebetulnya menghidupkan kebiasaan dulu setiap menjelang hari HUT itu di setiap Gapura RT/RW, Semoga semangat gotong royong yang sifatnya inklusif, akan menampilkan ciri khas dari masing-masing Dusun yang ada di Desa Suka damai dan Kreativitas mereka bisa dikembangkan," ujarnya.

Pantauan awak media di desa Suka damai, lomba hias gapura untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Para peserta lomba Gapura Hias tersebut akan merebutkan Hadiah berupa Uang Tunai. (Budi)
loading...
Tags PekanbaruRohilRohul
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments