Daerah

Mubes HIPPMIH Pekanbaru Mulai Bergaung di Inhil


Mubes HIPPMIH Pekanbaru Mulai Bergaung di Inhil
aziz
Bincang-bincang soal Mubes HIPPMIH.
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru mulai terdengar. Atmosfer yang dirasakan oleh beberapa pihak, khususnya para pengurus HIPPMIH Pekanbaru pun mulai berbeda.

Hal ini disinyalir dengan kembalinya Ketua HIPPMIH Pekanbaru, Indra Gunawan ke Inhil dan diadakannya pertemuan-pertemuan antar pengurus secara intensif di Tembilahan.

Saat dikonfirmasi terkait kedatangan dan pertemuan-pertemuan pengurus HIPPMIH Pekanbaru tersebut, Indra mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka konsolidasi internal jelang penyelenggaraan Mubes.

"Ini semua sebagai langkah konsolidasi jelang Mubes, bagi kawan-kawan pengurus agar lebih solid. Disamping komunikasi ke pihak-pihak eksternal," kata Indra, akhir pekan kemarin.

"Terkait jadwal penyelenggaraan, jika sesuai rencana, Insya Allah di bulan Maret. Mohon do'a dan dukungannya lah buat semua pihak, agar penyelenggaraan Mubes HIPPMIH Pekanbaru tahun ini dapat berjalan lancar nantinya," sambung Indra dengan penuh harap.

Disamping itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hidayat Hamid SPdi, sat dimintai tanggapannya perihal tersebut, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi antusiasme para pengurus HIPPMIH Pekanbaru, yang notabene juga merupakan pemuda-pelajar asal Kabupaten Inhil dalam hal konsolidasi yang dilakukan sejak sekarang.

"Saya selaku Ketua DPD KNPI Inhil sangat mengapresiasi antusiasme para pengurus HIPPMIH yang sudah mulai melakukan konsolidasi internal sejak sekarang. Memang kesuksesan penyelenggaraan Mubes tidak terlepas dari peran segenap pengurus HIPPMIH. Sehingga, diharuskan untuk para pengurus melakukan konsolidasi terlebih dahulu guna membangun soliditas agar tahapan-tahapan penyelenggaraan Mubes dapat berjalan lancar dan sesuai rencana," ujar Ketua KNPI di Tembilahan.

Dia juga berpesan kepada para pengurus HIPPMIH Pekanbaru agar menyelenggarakan Mubes dengan sebaik-baiknya, secara konstitusional dan demokratis. Hal ini juga dikarenakan, salah satu musyawarah periodik terbesar pemuda-mahasiswa asal Inhil yang berada di Pekanbaru yang akan diselenggarakan ini mengagendakan pemilihan Ketua HIPPMIH Pekanbaru untuk periode berikutnya.

"Pesan saya selenggarakanlah dengan sebaik-baiknya, selenggarakan secara konstitusional dan demokratis. Bukan dengan berakhir anarkis," harap Dayat. (ziz)

Penulis: