• Home
  • Daerah
  • Kampar
  • Musnahkan Miras Hasil Giat Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan di p

Musnahkan Miras Hasil Giat Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan di polres kampar

Zanoer Jumat, 21 Desember 2018 21:44 WIB
BANGKINANG KOTA,Pesisirnews.comPolres Kampar musnahkan ratusan botol Miras (Minuman Keras) berbagai merek yang berasal dari Kegiatan Ops Cipkon (Cipta Kondusif) dan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) pada Jumat pagi (21/12/2018) sekira pukul 09.30 wib.

Pemusnahan Miras ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH dan disaksikan langsung Perwakilan Forkopimda dan Kepala Satuan Kerja terkait yang menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Muara Takus 2018 di Polres Kampar.

Sebanyak 405 botol miras berbagai merek dimusnahkan pada kesempatan ini, diawali pemusnahan secara simbolis oleh Kapolres Kampar bersama Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Asisten III Ir. Nurhasani mewakili Bupati Kampar, Kadis Kesehatan Drs. Nurbit, Kalapas Kelas IIB Bangkinang, Perwakilan Kajari, Perwakilan Ketua PN, Perwakilan Kadishub dan Perwakilan Kasatpol PP Kampar serta beberapa tamu undangan lainnya.

Selanjutnya miras yang sudah ditumpuk diatas terpal ini dilindas dengan alat berat buldozer hingga semuanya hancur.

Usai pemusnahan Miras ini, Kapolres Kampar didampingi Dandim 0313/ KPR dan Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST menyampaikan pernyataan pers kepada perwakilan media pers yang meliput kegiatan ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan bahwa miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil Giat Cipkon dan K2YD, yang dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2018 oleh Jajaran Polres Kampar.

Saat ditanyakan wartawan terkait kesiapan Operasi Lilin 2018, disampaikan bahwa Polres Kampar menggelar 5 Pos Pengamanan dibeberapa lokasi dalam wilayah hukum Polres Kampar. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pihak keamanaan terutama saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta bagi pemudik atau masyarakat yang berwisata saat liburan akhir tahun, jelasnya.

Selain itu bagi masyarakat yang akan mudik atau liburan akhir tahun juga diingatkan Kapolres untuk berhati-hati dan tertib berlalulintas serta selalu mengutamakan keselamatan.

Terkait dengan kondisi cuaca saat ini yang tengah memasuki musim penghujan dan sering terjadi longsor pada beberapa ruas jalan, disampaikan Kapolres bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi bila terjadi musibah longsor pada jalan-jalan penghubung antar kabupaten maupun antar provinsi di wilayah Kab. Kampar ini.

Kegiatan pemusnahan miras ini selesai pada pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(wan)
Loading...
Tags PolriRiauRohilpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments