Daerah

Musrenbang Kecamatan Bagan Sinembah, Syarifuddin : "Paling hanya beberapa yang bisa teralisasi"


Musrenbang Kecamatan Bagan Sinembah, Syarifuddin : "Paling hanya beberapa yang bisa teralisasi"
Bagan Sinembah, Pesisirnews.com - Dalam rangka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di kecamatan Bagan Sinembah, wakil ketua DPRD Rokan Hilir Drs H Syarifuddin MM menyebut bahwa Musrenbang hanya formalitas semata.

Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan Musrenbang kecamatan Bagan Sinembah yang dilaksanakan di gedung Guru, di jalan lintas Riau-Sumut KM 8 Bagan Batu, Kamis (14/2) pagi.

"Sebenarnya ini hanya formalitas, tapi nanti saya bilang seperti itu, saya disebut radikal pulak. Sebab paling hanya beberapa yang bisa teralisasi," katanya.

Dikatakan Syarifuddin, untuk yang teralisasi sekarang ini harus masuk dalam RKPD. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak masuk dalam RKPD, usulan tetap teralisasi. "Nanti bisa jadi temuan, bukan begitu pak Sekretaris Bappeda?" kata Syarifuddin menanyakan kepada sekretaris Bappeda.

Pada kesempatan itu, Syarifuddin juga menyampaikan bahwa untuk Dana Kelurahan sebentar lagi akan dikucurkan oleh pemerintah pusat. Dengan begitu, tidak ada lagi kesenjangan antara Kepenghuluan yang selama ini mendapatkan Dana Desa dengan kelurahan yang tidak mendapatkan anggaran.

Sebelumnya, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI dalam sambutannya menyampaikan program-program yang menjadi prioritas pembangunan di kecamatan Bagan Sinembah.

Ia berharap agar yang prioritas dapat terealisasi pada tahun 2020 mendatang. Untuk itu, Sakinah juga berharap, Musrenbang tingkat kecamatan Bagan Sinembah ini dapat berjalan dengan lancar.

Pembukaan Musrenbang itu turut dihadiri Kadis PUPR Jon Syafrindow, Sekretaris Bappeda Joko Sp, Wakil ketua DPRD Rohil Drs H Syarifuddin MM, anggota DPRD Rohil Riyadi SH, para staf OPD, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Asmar diwakili Kanit SPK Ipda L Sirait, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus diwakili Batuud, dan para Datuk Penghulu/Lurah se kecamatan Bagan Sinembah. (Budiman)
Penulis: admin