• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Nomor Urut 2, Marhisam Cakades Sungai Cingam Bertekad Wujudkan Desa Indah dan A

Nomor Urut 2, Marhisam Cakades Sungai Cingam Bertekad Wujudkan Desa Indah dan Aman

admin Sabtu, 14 September 2019 14:31 WIB
Sungai Cingam, Pesisirnews.com - Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa (Cakades) Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, berjalan tertib. Pengundian nomor urut bertempat di Aula Kantor Desa Sungai cingam, Rabu (11/9/2019) lalu.

Pilkades Sungai Cingam mengusung 5 calon dan Pengundian berjalan tertib dan lancar. Salah satu kandidat calon Cakades Marhisam saat di temui media Pesisirnews.com Jum at 13 /9/2019 mengatakan, Visi dan Misinya.

"Visi, Mewujudkan Desa Sungai Cingam Indah dan Aman. Agamis, Maju dan Nyaman," jelas Marhisam.

Sementara itu yang menjadi Misinya dalam maju di Pilkades Sungai Cingam ada 4 poin yakni :

1.Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki jati diri dengan cara pelayanan prima kepada masyarakat.

2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Dana Desa secara transparan.

"Selama ini Dana Desa hanya berfokus pada pembangunan fisik tapi saat ini akan berusaha meningkatkan anggaran Desa Untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, dengan Program UMKM yg akan di kelola bersama BUMDes," jelasnya.

3. Meningkatkan kesadaran beragama, adat budaya dan berjiran yang lebih harmonis

"Salah satu nya dengan memberikan perhatian khusus kepada guru-gurun ngaji dan imam mesjid juga memberikan suport penuh kepada anak-anak muda yang menjadi Hafizh Al Qur'an," jelasnya lagi.

4. Meneruskan pembangunan segala bidang agar masyarakat lebih nyaman dan lestari.

Karena itu diungkapnya, apabila diamanahkan terpilih pada pilkades pada akhir oktober ini, ia berkeinginan kuat untuk mengabdikan diri melayani dan membangun Desa Sungai Cingam ke arah yang lebih baik dan lebih maju di segala Bidang.

"Siap memajukan Desa Sungai Cingam dari berbagai sektor terutama pendidikan dan kesehatan menjadi programnya," katanya.

Marhisam yang mendapatkan nomer urut 2 memaparkan rencana Pembangunan yang merata jika dirinya di percaya dipilih dan di percaya jadi Kepala Desa oleh masyarakat Desa Sungai cingam.

"Membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, guna mewujudkan Desa Indah dan Aman (Agamis Maju dan Nyaman) ungkapnya.

Program kerja Marhisam ke depan akan senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, RT/ RW dan Aparatur Desa untuk bersama-sama membangun Desa sungai cingam ke arah yang lebih maju secara transparan, bahu membahu dan berkesinambungan.

Di akhir obrolan, Sam minta Doa restunya kepada seluruh warga Desa Sungai Cingam agar niatnya di kabulkan Allah, SWT.. AMIN. (Budi)
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments