• Home
  • Daerah
  • Olahraga Tradisional Bakiak Dan Sumpitan Hantarkan Kontingen Ciamis Jadi Juara

Olahraga Tradisional Bakiak Dan Sumpitan Hantarkan Kontingen Ciamis Jadi Juara

Zanoer Kamis, 22 Agustus 2019 12:00 WIB
CIAMIS: Kontingen Kabupaten Ciamis, berhasil meraih juara ke 1 dalam ajang olah raga tradisional tarumpah panjang (bakiak), dan juara ke 2 lomba sumpitan, Tingkat SD se- Jawa Barat Tahun 2019.

Kegiatan olah raga tradisional Tingkat Propinsi Jawa Barat tersebut, dilaksanakan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (21/08/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua IGORA Kecamatan Pamarican, Nanang Sukmana, S.Pd., bahwa kontingen Kabupaten Ciamis, terutama altet lomba tarumpah panjang (bakiak), yang diwakili oleh siswi dari SD Negeri 2 Sidaharja, meraih juara ke-1, sedangkan untuk lomba sumpitan yang diwakili siswa dari SD Negeri 3 Neglasari, Pamarican, dan SD diwilayah Kecamatan Kawali, menjadi juara ke 2 pada lomba sumpitan tersebut.

"Alhamdulillah, berkat do'a dan dukungan dari semua pihak, utusan atlet tarumpah panjang (bakiak) dari SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, berhasil meraih juara ke-1, yang ke tiga kalinya di Tingkat Propensi Jawa Barat. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan di Tahun-tahun selanjutnya,"Ungkapnya

Nanang, menambahkan bahwa dengan prestasi yang diraih pada saat ini merupakan modal dasar untuk mengikuti perlombaan yang sama di Tingkat Nasional, sebagai atlet utusan Propinsi Jawa Barat.

Dan rencananya, lanjut Nanang, untuk menyambut dan membahagiakan para atlet yang menjadi juara otrad di Tingkat Propinsi Jawa Barat tersebut, pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Pamarican, akan melakukan kegiatan penyambutan dan arak-arakan atlet, tandasnya.(Lies)
loading...
Tags Pelalawanperistiwapolisi
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments