Daerah

PD IWO Rohul dukung program pemerintah,antisipasi pencegahan covid19

pesisirnews.com pesisirnews.com
PD IWO Rohul dukung program pemerintah,antisipasi pencegahan covid19
loading...
Pasirpangaraian,Pesisirnews.com.Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Rokan Hulu,sangat prihatin dengan wabah Covid 19 yang melanda daerahnya saat ini ditengah kegalauan dan keresahan masyarakat, khususnya di sekitaran Kota Pasir Pangaraian.

Akibat dampak dari Corona Virus Dease 2019 (Covid-19),PD IWO Rohul bergerak untuk dapat ikut serta membantu masyarakat mengantisipasi penularan Covid19 sekaligus berpartisipasi meringankan beban Pemerintah,dengan cara memberikan masker,hand sanitazer serta sabun kepada masyarakat,serta takzil untuk berbuka puasa .


Hal ini dikatakan Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli Harahap, Senin sore 16:00 WIB, (11/5/2020), disela aktifitas pembagian Ribuan Masker, Ratusan Hand Sanitizer, Ratusan Sabun Mandi dan Ratusan Takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan di lampu merah taman kota Pasirpangaraian dan simpang tugu Pasirpangaraian,Kecamatan Rambah,Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan tersebut dikoordinir ketua Panitia Desy Rangkuti dihadiri, Ketua Dewan Kehormatan Hardizon Said, SSi, Apt, MP, Dewan Pembina Armen Nst, SH, Sekretaris E Rambe, A Md, S Sos, i, Bendahara Theresia Situmorang, Sekretaris I Fitri Hasibuan dan pengurus serta relawan lainnya.


Ketua IWO Rohul, Acce Nauli Harahap juga menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama pengurus dan anggota serta donatur perusahaan swasta lainnya bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif kepada Pemkab Rohul di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman, sehingga aksi sosial ini bermanfaat bagi masyarakat.


"Kita membagikan masker, Hand Sanitizer dan Sabun Mandi, bentuk kepedulian kita, gunanya sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19, kami juga memberikan membagi-bagikan takjil kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat, semoga apa yang kami beri dapat bermanfaat dan membantu pemerintah dalam menghadapi wabah ini."ujar Acce.


Acce Nauli Harahap, menyatakan Pengurus IWO Rohul dan anggota mengucapkan terimakasih kepada para donator, perusahaan serta rekan-rekan yang bersinergi dan bersemangat sehingga kegiataan ini berjalan lancar dan sukses.


"Dengan kegiatan ini kedepan bisa lebih sukses dan berkesinambungan, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat, termasuk bentuk kontribusi konstruktif kita pada pemerintah."tegas Acce.


Sekretaris IWO Rohul,E Rambe, A Md, S Sos, i, dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, juga memberikan edukasi bagi para pengguna jalan, supaya di tengah Pandemi Covid-19 untuk selalu menggunakan Masker jika keluar rumahnya.


"Kita juga menyampaikan komitmen Bupati H Sukiman dalam menangani Covid19, supaya rajin cuci tangan dengan sabun mandi dan Hand Sanitezer, jika tak perlu tidak usah kekuar rumah," ujar Endar.


Endar Rambe juga bangga dengan sikap dan konsistensi Bupati H Sukiman, dalam menghadapi wabah Covid-19, termasuk aksi antisipasi di perbatasan yang melibatkan TNI-Polri, Petugas Kesehatan dan relawan lainnya.

" semoga dengan izin Allah SWT, wabah ini cepat usai dan berlalu dan kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini aman, ," tutup E Rambe, A Md, S Sos, I.(ace)

Penulis: pesisirnews.com

loading...