Daerah

PEMKOT BANJAR GELAR SOSIALISASI CORONA

pesisirnews.com pesisirnews.com
PEMKOT BANJAR GELAR SOSIALISASI CORONA

Banjar, Senin (09/03/2020 siang, bertempat di ruang rapat II Setda Banjar berlangsung acara rapat Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease (virus covid-19) tingkat kota Banjar.


Pantauan wartawan hadir dalam acara tersebut, Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Dandim 0613 diwakili Pabungdim, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, Kajari Banjar, Munadi, SH, Sekda Banjar, Dr. drs. Ade Setiana, M.Pd), Para Kepala Dinas, Para Camat, Para Kades/Lurah, para kepala puskesmas & bidan, Toga, Tokoh Ormas,


Sambutan Sekda Banjar, menyampaikan persiapan-persiapan yang telah dilakukan pemerintah kota Banjar dalam mengantisipasi corona, diantaranya melalui pemberitaan media, pembentukan TIM khusus dari RSUD dan Dinkes, serta ruangan Covid-19 Center yang sudah ada di Setda.


Sementara itu, Sambutan Walikota Banjar, menyampaikan penanganan virus corona dibutuhkan kesiapsiagaan yang tanggap dan cepat. Diprovinsi sekarang corona sudah dianggap krisis, maka dari itu kita bentuk sekretariat ksisis centre yang bertempat di Kantor Sekretariat Daerah, yang kita telah siapkan.


Dikatakannya kesiapsiagaan dan kecepatan penanganan harus diimbangi oleh tim khusus yang terlatih.


Dijelaskannya antisipasi terhadap virus corona harus disikapi oleh semua kalangan, baik pemerintah maupun para tokoh masyarakat.

Adapun sosialisasi yang kita laksanakan hari ini yakni tentang krisis centre, yang mana sekretariat krisis centre ini akan dapat menangkal isue hoaxs dan penanganan yang cepat bilamana terdapat pasien corona masuk Banjar.


Dia berharap dengan anggaran yang tidak ada, kita bisa tetap sosialisasi, mengingat anggaran yang ada di BPBD hanya Rp. 400.000.000, dan itupun sudah terpakai sebagian untuk penanganan bencana alam.


Dikhawatirkan juga dampak corona akan berdampak pada ekonomi, dan penimbunan barang-barang pokok juga masker pelindung.


Acara dilanjutkan dengan penyampai Materi Narasumber oleh Dr. Dila Laswantina dengan mensosialisasikan begaimana menghindari korona dengan mencuci tangan dan memakai masker yang benar.(lies).

Penulis: Haikal

loading...