• Home
  • Daerah
  • Rohul
  • PKS milik PTPN Vsei Intan walau jarang ngolah TBS tetap buang limbah.

PKS milik PTPN Vsei Intan walau jarang ngolah TBS tetap buang limbah.

Haikal Jumat, 24 Januari 2020 10:29 WIB
Loading...
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com.PPabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN V sei Intan yang terletak di Desa kembang Damai Kecamatan Pagarantapah Kabupaten Rokan Hulu,walau dari pantauan jarang mengolah buah sawit karna kurangnya pasokan TBS, tapi pagi ini jum'at 24/1/2020 PKS tersebut terlihat masih membuang limbahnya sampai ke sungai rokan .

Dari pantauan hari ini jum'at pukul 06:00WIB. terlihat air yang berwarna hitam yang mengalir di sungai karang menuju ke sungai Rokan di Desa Kembang Damai .Setelah ditelusuri ternyata air yang mengalir tersebut berasal dari PKS milik PTPN Vsei Intan.


Menurut Hs salah seorang warga Desa Kembang Damai yang keseharian sering berada di sekitaran PKS tersebut mengatakan bahwa PKS se Intan ini jarang mengolah karna TBSnya terlihat kurang tapi sering kali membuang limbahnya dan karyawannya tetap bekerja.


"Memang PKS ini sering membuang limbahnya seminggu sekali walau terlihat sepi tidak ada kegiatan pabrik"ujar Hs.
Ditempat yang sama Sekretaris LSM AMAN RI (lembaga swadaya masyarakat Audit Monitoring Aparatur Negara Republik Indonesia) CH.Sitompul dalam hal pembuangan limbah oleh PKS tersebut meminta kepada pihak penegak hukum seperti kepolisian dan pihak dinas lingkungan yang terkait untuk mengawasi dan menindak pencemaran tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.
Karena menurutnya bila dibiarkan pencemaran ini akan menimbulkan dampak penyakit bagi masyarakat.
loading...
"Saya sebagai sekretaris LSM meminta kepada pihak pihak terkait agar memberi sangsi kepada PKS tersebut bila terbukti mencemari sungai jangan ada pembiaran masyarakat jadi korban " tegas CH.Sitompul.

Ditempat terpisah kepala pimpinan PKS sei Intan marga siNaga membantah menurutnya pabriknya jarang mengolah TBS karna kurangnya pasokan .
"Bah, pabrikku ga ngolah2 ni bang, ga ada tbs, kok bs pula limbahnya melimpah ya....?
Walaupun demikian kami cek dululah bang"" pesan singkat pimpinan PKS tersebut.(Acce)
Tags Riaupolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments