Daerah

PLN Diminta Berbenah Terkait Dua Warga Pekanbaru Meninggal Dunia Disengat Listrik


PLN Diminta Berbenah Terkait Dua Warga Pekanbaru Meninggal Dunia Disengat Listrik
doc.
Kondisi rumah warga saat musibah puting beliung.
PEKANBARU - Dua warga Kota Pekanbaru meninggal dunia dalam musibah banjir pada Selasa (1/5/2017) malam lalu. Mereka tersengat listrik dan meninggal dunia. DPRD meminta ada perhatian dari pihak PLN.

"Jadikan musibah ini sebagai peajaran berharga bagi PLN untuk berbenah, perhatikan jaringan yang ada agar kejadian serupa tidak terulang lagi kedepannya," pinta Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi kepada datariau.com, Rabu (3/5/2017).

Dikatakan Politisi PKS ini, para korban meninggal dunia disebabkan jaringan listrik yang menyentuh air sehingga menyebabkan konsleting, saat pengendara melewati jalan yang berair tersentuh kabel listrik, mengakibatkan pengendara yang bernama Azwar Antoni (41) meninggal dunia di lokasi.

"Mengapa kabel sampai menyetuh air, tentu ada penyebabnya, kedepan ini harus diperhatikan, kemudian kasus satu lagi seorang ibu bernama Ermawati (56) yang memegang tiang listrik juga tersetrum, ini juga perlu disosialisasikan kepada masyarakat dengan membuat tanda tegangan tinggi di kawasan jaringan yang memang membahayakan masyarakat," pinta Mulyadi.

Atas kejadian ini, Mulyadi berharap sekiranya PLN memberikan semacam sagu hati kepada keluarga korban. Meskipun kejadian tersebut merupakan musibah alam yang tidak bisa diprediksi terjadinya, yang mengakibatkan jaringan listrik memakan korban jiwa.

"Datangi keluarga korban dan berikan bantuan, kemudian benahi jaringan dan buat tanda di lokasi-lokasi rawan agar tidak ada lagi korban berjatuhan," pinta Mulyadi. (rik)
Penulis: