• Home
  • Daerah
  • PT.Socfindo Kebun Tanah Besi Jalin Kemitraan Dengan Kelompok Tani

PT.Socfindo Kebun Tanah Besi Jalin Kemitraan Dengan Kelompok Tani

Haikal Jumat, 28 Februari 2020 00:59 WIB

Manager PT.Socfindo Kebut Tanah Besi, Bambang S Hidayat di dampingi Assiten Perkebunan Mukhsin saat menjalin kemitraan dengan Kelompok Tani.(Pesisirnews.com/Abdul Malik)<

Serdang Bedagai, Pesisirnews.com- Dalam rangka membina kemitraan dengan kelompok tani dilingkungan perusahaan, PT.Socfindo Kebun Tanah Besi yang bergerak dibidang perkebunan karet (Pohon rambung) mengelar silaturahmi di Aula Waterboom, Desa Kutapinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Berdagai, Sumatera Utara. Kamis (27/2/2020).

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh oleh PT.Socfindo Kebun Tanah Besi bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Tebing Syahbandar dan dihadiri oleh, Camat Tebing Syahbandar, Syamsul Sijabat, Manager PT.Socfindo Kebun Tanah Besi, Bambang S Hidayat, Assiten Perkebunan, Mukhsin serta para kelompok Tani.

Dalam kata sambutannya, Camat Tebing Syahbandar, Syamsul Sijabat mengucapkan terimakasih kepada perusahaan atas partisioasinya yang mau bermitra dengan kelompok tani sekitar perkebunan. "Kita berharap kesejahteraan masyakart bisa naik dengan naiknya produksi atas bimbingan perusahaan", ucapnya.

Antusias kelompok tani yang hadir dan program ini sangat di tunggu-tunggu masyarakat, karena dengan program ini masyarakat memdapat pengetahuan tatacara diperkebunan mulai tanam, perawatan, deres sampai pungutipan hasil.

Untuk itu Masyarakat berharap, program ini bisa berjalan dengan baik dan serius dalam pelaksanakan pendampingan yang diberikan oleh pihak perkebunan kepada Kelompok Tani.

Sementara itu, Manager PT.Socfindo Kebun Tanah Besi, Bambang S Hidayat mengatakan melalui program kemitraan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa sekitar lingkungan perkebunan melalui kelompok tani.

Selanjutnya akan di buat MOU dengan kelompok tani, dengan cara perusahaan akan menggali potensi-potensi yang bisa dikembangkan kelompok tani tersebut. "Akan kita lakukan pembagian bibit karet untuk masing-masing kelompok tani secara bertahap, dengan cara pengiriman bibit ke lokasi petani yang sekaligus akan dilakukan pembimbingan bagaimana cara menanam pohon rambung yang benar dan budidaya yang baik", terang Manager.(malik).

Loading...
Tags RohilTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments