Pawai Ta'aruf MTQ Kecamatan Gaung, Wabup Inhil : Ini sarana mempererat silahturahmi antar peserta

admin Selasa, 03 September 2019 21:27 WIB
Inhil, Pesisirnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti melepas peserta Pawai Ta'aruf, dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 23 Kecamatan Gaung, Selasa 3 September 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Belantaraya ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari 16 Desa/kelurahan se Kecamatan Gaung.

Tampak hadir Camat Gaung, Nurmansyar AR, Faishal Shadik kasubbag SDM Dikporabudpar Setda Inhil, Unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa, pengurus TP PKK, Ketua LPTQ, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Dewan Hakim, Qori' dan Qori'ah.

Wabup Syamsuddin Uti dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan keagamaan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan MTQ kecamatan Gaung tersebut.

"Pawai ini bukan hanya tentang memeriahkan Peringatan Musabaqah Tilawatil Quran ini, tapi juga sebagai sarana mempererat silaturrahmi bagi para peserta," kata H Syamsuddin Uti.

Camat Gaung, Nurmansyah AR dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesanggupan pemerintah Desa Belantaraya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan tingkat kecamatan tersebut.



" Semoga dengan MTQ tingkat kecamatan ini bisa melahirkan qori dan qori'ah terbaik nantinya. Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada Wabup H Syamsuddin Uti yang hadir di tengah masyarakat Gaung hari ini," katanya.

Sementara Kepala Desa Belantaraya Hasbullah selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan tersebut.

"Meski cuma dikasih waktu 20 hari, tapi dengan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, kami mampu melaksanakan kegiatan ini," kata Hasbullah.

Untuk melaksanakan MTQ Kecamatan Gaung ini, Hasbullah mencanangkan akan menghabiskan dana sekitar Rp 150 juta. "Dari dana Desa kami anggarkan 35 juta, sementara untuk dana lainnya berasal dari swadaya masyarakat. Kalau melihat dari tingginya semangat dari partisipasi masayarakat, jangankan MTQ Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten pun kami sanggup menjadi tuan rumah," katanya.(humas/dana)
Tags Pemkab InhilRiauinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments