Daerah

Pekanbaru Zona Merah Covid-19, Ketua PW IWO Riau Ingatkan Soal Pemberitaan Melalui VC WAG

Budi Budi
Pekanbaru Zona Merah Covid-19, Ketua PW IWO Riau Ingatkan Soal Pemberitaan Melalui VC WAG
Photo : Dok IWO Rohil.
Riau


Pekanbaru - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, diantaranya Provinsi Riau, saat ini kondisinya sudah mengkhawatirkan dengan sudah ditetapkannya ibu kota Provinsi yakni Kota Pekanbaru masuk "Zona Merah" terjangkit virus tersebut.


Untuk itu, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Riau menanyakan kabar seluruh pengurus/anggota IWO yang ada di Pengurus Daerah (PD) se-Riau, melalui Video Call (VC) group.


Wartawan merupakan salah satu garda terdepan dalam memberikan informasi atau berita yang benar kepada masyarakat, walaupun virus Corona itu dapat menyerang siapa saja. Untuk itu, kewaspadaan seluruh anggota IWO dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Ketua PW IWO Riau terus mengingatkan kepada seluruh pengurus/anggotanya untuk tetap melindungi diri dan keluarga.


"Kita melakukan VC group ini, untuk bersilaturahim dan juga untuk menanyakan kabar seluruh pengurus/anggota IWO se-Riau ditengah-tengah wabah virus Corona ini. Alhamdulillah, sampai saat ini walaupun mereka tetap melaksanakan tugasnya sebagai wartawan, seluruh pengurus/anggota IWO dalam keadaan sehat," terang Ketua PW IWO Riau Kavilah Somarito yang akrab disapa Vila, yang juga wartawan riauterkini.com.


Selain itu, Vila juga mengajak seluruh pengurus/anggota IWO se-Riau bersama-sama dengan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut. Tentunya dengan pemberitaan-pemberitaan yang benar, sehingga informasi atau berita yang disajikan dapat diterima masyarakat dengan baik.


"Mari kita memberikan informasi atau berita-berita yang benar tidak Hoak, agar tidak menimbulkan kepanikan atau kecemasan di masyarakat. Dan juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, tentunya dengan berita-berita," ungkap Ketua Vila.


Ketu PW IWO Riau Vila, terus mengingatkan pengurus/anggota untuk menjaga kesehatan dan membantu pemerintah dalam penanganan atau penanggulangan covid-19 ini.(Rilis/IWO Riau)

Penulis: Budiman

Editor: Budiman

loading...