Daerah

Pekerjaan Pemko Pekanbaru Lebarkan Jalan HR Soebrantas tak Kunjung Tuntas


Pekerjaan Pemko Pekanbaru Lebarkan Jalan HR Soebrantas tak Kunjung Tuntas
foto: riki rahmat
Assisten I Sekda Pekanbaru M Noer MBS.
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Hingga awal tahun 2016 ini Pemerintah Kota Pekanbaru belum berhasil menuntaskan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan HR Soebrantas ujung tepatnya di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang.

Assisten I Sekda Pekanbaru M Noer MBS mengakui bahwa lambannya proses pembebasan lahan ini dikarenakan banyak hal yang membuat Pemko Pekanbaru tidak bisa cepat memprosesnya.

"Lambannya proses pembebasan ini dikarenakan sulitnya untuk menemui pemilik lahan, disamping itu adanya lahan yang sedang bersengketa atau tidak dimiliki oleh satu orang saja. Semula kita memang sudah target selesai tahun lalu, tapi ternyata tidak bisa terwujud," terangnya, Selasa kemarin.

Menurut M Nur, tim Pemko sudah berusaha melakukan pendekatan. Namun, sampai saat ini masih belum membuahkan hasil. Meskipun demikian, tahun ini pemko kembali berupaya agar pembebasan lahan jalan HR Soebrantas dapat secepatnya dituntaskan.

"Sekarang ini masih ada sekitar 10 persil lagi yang belum jelas pembebasannya," kata M Noer.

M Noer menerangkan, secara prinsip agar tidak menghambat program pembangunan, Pemko Pekanbaru akan mengambil langkah tegas dengan menitipkan dana ganti rugi melalui pengadilan. (rik)


Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI


Penulis: