Daerah

Pelantikan DPW Pemuda LIRA Sumut Dirangkai Seminar Nasional


Pelantikan DPW Pemuda LIRA Sumut Dirangkai Seminar Nasional
pesisirnews
PESISIRNEWS.COM, MEDAN  - Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda LIRA Sumatera Utara mengadakan pelantikan kepengurusan pemuda Lira Sumatera utara sekaligus dirangkai dengan seminar nasional perang melawan narkoba di hotel garuda plaza, selasa,(19/1/2016).

Dalam kata sambutannya, ketua DPW Pemuda Lira Sumut  Ir. Ahmad Ibrahim hutasuhut mengatakan kami dari pemuda lira sumut siap menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba di sumatera utara dan kami bertekad menjadikan narkoba sebagai musuh utama kami.

Hal senada juga disampaikan presiden Lira, DPW Lira dan pemuda Lira sumut harus bekerja sama dengan BNN provinsi dalam membrantas peredaran narkotika di sumut ini..
Selain itu, HT.Erry nuradi selaku Gubernur sumatera utara berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersama melawan narkoba di sumut.

"Masalah peredaran narkoba di sumut  bukan semata menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tapi ini menjadi tanggung jawab kita bersama, tegasnya.

"Negara kita sudah darurat narkoba. Masalah narkotika adalah masalah kita bersama dan seluruh elemen masyarakat ikut memeranginya di indonesia, kata budi Waseso, kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.
Sumatera Utara adalah provinsi  ke 3 di indonesia yang darurat narkoba, karena sumut dibiayai oleh pihak asing dalam urusan peredaranya, makanya sumut menjadi perhatian pemerintah pusat saat ini, tambah mantan Kabareskrim Polri ini.

Turut hadir dalam acara ini Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Ollies Datau, Gubernur LIRA Rizal Mavi MBA,  ketua DPW Pemuda Lira sumut Ir. Ahmad ibrahim hutasuhut, tokoh masyarakat sumu H. Syamsul Arifin SE, kepala BNN RI Komjend pol. Budi waseso SH, anggota DPR RI komisi III yang juga dewan pakar LIRA Ruhut sitompol SH, ketua DPP Pemuda Lira, Kapolda Sumut, kepala BNNP sumut, ketua perempuan LIRA sumut Rosda SE, Anggota DPD RI Ana hasna fadel muhammad, serta seluruh bupati dan walikota LIRA se Sumatera utara. (Red)
Penulis: