Daerah

Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar Resmi di Tutup Bupati Inhil,HM Wardan Mengapreseasi dan Bangga Kegiatan Ini Yang Ditaja IWO Inhil

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar Resmi di Tutup Bupati Inhil,HM Wardan Mengapreseasi dan Bangga Kegiatan Ini Yang Ditaja IWO Inhil

Bupati Inhil secara langsung menutup secara resmi pelatihan jurnalistik tingkat dasar pelajar, mahasiswa, dan coffee morning yang ditaja DPD Ikatan Wartawan Inhil (IWO), Kamis (31/10/2019).


Pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Resto Arrahman Jalan Sutung Ardi Tembilahan yang mengusung tema 'Membangun Informasi-Menginformasikan Pembangunan'.


Tujuan dalam pelaksanaan pelatihan jurnalistik tingkat dasar pelajar dan mahasiswa ini ialah tidak lain ingin ialah mencerdaskan para generasi muda yang salah satunya melalui baca tulisan yang dikenal dengan jurnalistik


Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan bangga atas pelaksanaan pelatihan jurnalistik tingkat dasar pelajar dan mahasiswa yang ditaja DPD IWO.


"Pelatihan jurnalistik ini merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan pengetahuan berharga bagi para peserta apa lagi yang ikut ini para generasi muda," ujar Bupati Inhil.


Bupati Inhil mengungkapkan bahwa bahwa sanya pelatihan jurnalistik ini sangatlah baik bagi seluruh pihak. Perlu di ketahui juga, bila mana penulis jurnalis ini kembangkan dapat menjadi profesi dalam bidang penulisan jurnalistik.


"Saya berharap setiap informasi yang ada di Kabupaten Inhil dapat di berikan pemberitaan sesuai dengan fakta agar bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Kabupaten Indragiri Hilir. Dan IWO agar dapat menjadi suatu organisasi yang mencetak wartawan yang profesional dan terdaftar di Kesbangpol Inhil," harapnya.


Selanjutnya, Ketua DPD IWO Inhil Muridi Susandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang hadir dan mendukung acara pelatihan jurnalistik, dan begitu juga kepada seluruh keluarga besar IWO Inhil yang telah menyiapkan acara pada hari ini.


Sandi berharap kemitraan antara wartawan khususnya yang tergabung di IWO Inhil bisa terus terjalin dalam Mewujudkan Pembangunan di negeri hamparan kelapa dunia ini.


"Meskipun belum mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Indragiri hilir yang sama sama kita cintai ini, tetapi kami IWO Inhil Berkomitmen akan Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah dan seluruh Elemen untuk Menginformasikan Pembangunan dan Membangun Melalui Informasi," tutur Sandi.


Sandi mengimbau kepada seluruh dinas dan elemen di Kabupaten Indragiri hilir untuk tidak alergi dan takut berurusan dengan Wartawan, karena wartawan adalah Mitra dalam menginformasikan data kepada seluruh masyarakat di Penjuru Dunia, sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.


Dan kedepannya, para pejabat publik bersikap terbuka pada para wartawan, sehingga program pemerintah dapat bersinergi dengan bantuan pemberitaan dari wartawan.


"Kenapa harus takut? Kalau kerja kita benar dan jelas, dipublikasikan media justru akan memberikan nilai tambah," tuturnya.


Terakhir Sandi berpesan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam IWO Inhil untuk tidak takut menyuarakan Kebenaran dan menggali informasi sampai ke penjuru manapun.


"Ingat, bertugaslah sesuai kode etik dan Jurnalistik, buatlah berita yang Berimbang dan terkonfirmasi. Ingat kawan kawan, satu peluru hanya bisa menembus satu kepala kita, tetapi satu berita bisa menembus jutaan kepala pembaca, serta pemerintah dapat mendukung program kerja yang kami laksanakan dan untuk peserta dapat memberikan manfaat serta dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Penulis: Haikal

loading...