• Home
  • Daerah
  • Kampar
  • Pemdes Sri Tanjung Gelar Pekan Muharram ,Pawai Obor Dan ceramah agama Menyambut

Pemdes Sri Tanjung Gelar Pekan Muharram ,Pawai Obor Dan ceramah agama Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H

admin Minggu, 01 September 2019 12:01 WIB
Rupat, Pesisirnews.com Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru islam 1 Muharam 1441 H, Pemerintahan desa (Pemdes) Sri tanjung Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis dan masyarakat desa mengadakan silaturahmi dan hiburan rakyat, mengelar kegiatan pawai obor dan pembukaan pekan muharram sekaligus ceramah agama bertempat di halaman Desa Sri.tanjung, Sabtu malam (31/8/2019).

saat dihubungi Ketua panitia kegiatan.menyambut tahun baru islam 1441 H desa sritanjung Hasan.mengatakan pada wartawan Kegiatan pawai obor dan ceramah agamamenyambut malam tahun baru islam dan besoknya meliputi kegiatan acara Pekanmuharram adalah ajang kegiatan perlombaan bagi anak anak usia Paud,SD dan SMP. adapun cabang yg dipertandingkan antra lain : Hafalan doa_doa pendek bagi usia Paud/Tk,.Azan, sholat berjamaah ,Hafalan surah2 pendek ,Rebana tingkat anak_anak"ungkapnya ketua panitia Hasan

"Pekan muharram merupakan ajang kegiatan perlombaan bagi anak anak usia Paud,SD dan SMP. untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat anak sekaligus meningkatkan syi'ar islam" katanya

kepala desa Sri tanjung Abdul Malik S.Pd dalam.
sambutan mengatakan, untuk kegiatan ini sudah agenda rutin kita untuk menyambut tahun baru Islam 1441 H
Malik berharap dengan adanya kegiatan menyambut Tahun Baru Islam ini menjadi momentum menambah keimanan dan mempererat tali silaturahmi warga masyarakat, pungkasnya.

"Kegiatan ini harus kita lestarikan sampai generasi berikutnya , kita lakukan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan, , katanya.

Lanjut beliau juga mengatakan, kegiatan pawai Obor yang setiap tahunnya diselenggarakan, acara ini dalam rangka menciptakan ukhuwah Islamian sekaligus memperingati tahun baru islam 1441 H.

Senada yang di sampaikan Muhamad Ali selaku masyarakat Desa Sri tanjung , ia menyikapi positif kegiatan yang di adakan pada malam ini sampai pada acara lomba hiburan rakyat.

"Kegiatan seperti ini harus kita pertahankan agar generasi kedepannya mengenal adat dan seni budaya yang ada didesa kita ini, kegiatan ini harus tetap kita pertahankan agar kesenian dan adat desa kita ini tidak pudar termakan zaman," tuturnya.

Pantaun media di lapangan, pembukaan acara ini di hadiri , kepala Desa Sri tanjug , aparatut desa kadus dan RT ,RW yang ada di Desa Sri tanjung , tokoh masyarakat/pemuda, tokoh agama dan di ikuti ratusan masyarakat Desa sri tanjung.( Budi)
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments