Daerah

Pemkab Inhil Laksanakan Pelantikan Kades di Kecamatan Masing-masing


Pemkab Inhil Laksanakan Pelantikan Kades di Kecamatan Masing-masing
Foto: Internet.
Bupati Inhil, HM Wardan
TEMBILAHAN, PESISIRNEWS.COM – Pelantikan kepala desa se-Kabupaten Inhil yang sebelumnya direncanakan akan digelar secara serentak di Tembilahan pada 30 Desember 2015 mendatang, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) memutuskan untuk melaksanakan pelantikan itu di kecamatan masing–masing desa tersebut.

Dilaksanakannya pelantikan dikecamatan ini merupakan kehendak Bupati Inhil HM Wardan sendiri, Wardan menginginkan masyarakat yang memilih langsung kepala desanya tidak hanya memilih saja, tetapi juga menyaksikan pelantikanpun harus dari rakyat itu sendiri.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Inhil Yulizal melalui Kabid Pemdes Muhibuddin mengutarakan saat ditemui usai menjadi pemateri di Hotel DuBest Tembilahan, "Rencana ini dibatalkan karena kehendak Pak bupati sendiri. Beliau menginginkan pelantikan digelar di masing-masing Kecamatan, karena rencana awalnya satu waktu dan satu tempat di Tembilahan", Senin (28/12/2015).

Sementara itu, terkait pelaksanaan pelantikan ini BPMPD pun telah menetapkan jadwal pelantikannya. mengenai penyelenggaraan pelantikannya akan diserahkan kepada pihak kecamatan itu sendiri, baik dari sisi kegiatan maupun terkait anggarannya.

"Pelantikan akan ditetapkan pada tanggal 30 Desember sampai tanggal 20 Januari 2016 mendatang. Dari jadwal yang ada, Kecamatan Tembilahan Hulu dan Tempuling yang akan memulai pelantikan nantinya dan akan diikuti oleh kecamatan lainnya,”tutupnya.

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

 (ziz)
Penulis: