Daerah

Pemkab Kampar Lakukan Upaya Maksimal Atasi Covid-19


Pemkab Kampar Lakukan Upaya Maksimal Atasi Covid-19
loading...
Kampar

Pesisirnews.com - Terkaitvirus Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Kabupaten Kampar sendiri, maka pemerintah daerah bersama Forkopimda kabupaten kampar terus melakukan upaya pencegahan agar Corona ini bisa jauh dari masyarakat kampar.

Hal tesebut disampaikan Bupati kampar Catur Sugeng yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si, saat melakukan himbauan langsung kepada masyarakat melalui Camat dan para Kepala Desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu di Aula Kantor Camat XIII Koto kampar, kamis (2/4/19).

Lebih lanjut Yusri menyampaikan bahwa di kampar sendiri saat ini tercatat lebih kurang sebanyak 2.695 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 7 Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta masih nol yang tercatat positif. Artinya kampar saat ini masih zona hijau, akan tetapi jangan sampai zona kuning apalagi zona merah.

Makanya untuk mengatasi agar kampar jangan sampai ke zona kuning apalagi merah, seluruh elemen terutama pemda kampar bersama dinas terkait saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam pencegahan covid-19. Berbagai upaya termasuk saat ini akan dilakukan baik himbauan melalui Bupati kampar dalam Gejala Klinis covid-19 sampai akan melakukan penggeseran Anggaran di setiap OPD Pemkab Kampar.

Dalam pencehagan ini, bersama Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kadis Perhubungan Amin Filda dan Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Dt Yusri menghimbau kepala seluruh masyarakat melalui para Kades agar menghentikan sementara kerumunan, dalam hal ini baik kegiatan pesta pernikahan, pertandingan olahraga, pengajian sekalipun termasuk balimau kasai nantinya.

Kemudian yang terpenting bagi keluarga yang masih berada diperantauan harap tunda dulu kepulangannya. Bagi yang juga pulang dari daerah yang zona merah covid-19 harap laporkan kepetugas terdekat untuk dilakukan pengecekan kesehatan, karena kedepan warga yang pulang ke kampar dari daerah rawan covid-19 direncanakan akan dilakukan karentina di taman wisata stanum bangkinang.

"Untuk itu sebelum terjadi positif di kampar, maka patuhi seluruh himbauan baik pemerintah melalui dinas terkait, maklumat dari Polri, maklumat MUI maupun maklumat dari Lembaga Adat Kampar sendiri. Jangan panik dan jangan meremehkan yang namanya virus Corona," terang Yusri.

(diskominfo/mzk/wan)

Penulis:

Editor: Admin