Daerah

Penderita Tumor Ganas di Rohil Terima Bantuan dari YBM PT PLN Bagan Siapiapi

Budi Budi
Penderita Tumor Ganas di Rohil Terima Bantuan dari YBM PT PLN Bagan Siapiapi
Rokan Hilir


Pesisirnews -Yayasan Baitul Mall (YBM) PT. Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepuluan Riau memberikan bantuan biaya kesehatan kepada Putra, 7 yang terkena penyakit tumor dan gizi buruk, belum lama ini.


Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT PLN Bagan Siapiapi, Said Tarmizi bersama staf langsung dengan mendatangi rumah orangtua Putra Batu Enam Bagan Siapiapi.


Manager PT. PLN Bagan Siapiapi, Said Tarmizi mengatakan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari zakat profesi seluruh karyawan PLN Riau-Kepri potongan gaji yang dikumpulkan setiap bulannya, melalui Yayasan Baitul Mall.


Bantuan tersebut lalu di salurkan kepada masyarakat yang miskin atau kaum dhuafa yang membutuhkan di Kab. Rohil.


"Bantuan ini bersumber dari zakat propesi yang di ambil melalui potongan gaji karyawan setiap bulannya lalu dikumpulkan di YBM PLN Bagan Siapiapi untuk disalurkan kepada kaum duafa di Kab. Rohil yang di nilai paling membutuhkan dan bantuan ini akan terus berlanjut," ucap Said.


Said bercerita, sudah selama satu tahun Putra menanggung rasa sakit, pada saatmenjenguk Putra,Putra bahkan sempat merintih dengan sakit yang ia derit tersebut.


"Apak sakik, Apak bangkik, Ya Allah, rasanya air mata kami jatuh ketika melihat keadaan putra seperti ini, apalagi kita lihat tumor yang diderita Putra merupakan tumor ganas. Awalnya hanya berupa benjolan yang tumbuh diperutnya, namun pada bulan Oktober 2019, benjolan tersebut mulai membesar dan kini tumornya sudah menyebar ke seluruh organ tubuh," papar Said bercerita.


Dikatakan Said lagi, pihak rumah sakit mengatakan bahwa tumor tersebut sudah tidak dapat diangkat atau dioperasi.


"Mari bapak dan ibu kita doakan, agar anak, adek kita ini diberi kesembuhan oleh Allah," katanyanya mendoakan.


Said juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada bapak dan Ibu serta para uzakki yang telah memberikan zakatnya kepada YBM.


"Semoga diberi keberkahan untuk seluruh ummat, Aamin," sebutnya kembali mendo'akan.(Budiman)

Penulis: Budi

loading...