Daerah

Penghulu Harapan Makmur Selatan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warganya Selama 3 Hari


Penghulu Harapan Makmur Selatan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warganya Selama 3 Hari
Photo : Istimewa.
loading...
Rokan Hilir


Bagan Sinebah Raya - Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin didampingi Babinsa Karyono dan anggota Karang Taruna serta perangkat Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan lakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga selama 3 hari yang dimulai pada hari Jum'at kemarin, dan berakhir hari Ahad besok,( 5/4/2020).


Video :BAGAN BATU || UPIKA BAGAN SINEMBAH SEMPROTKAN DISINFEKTAN MENGGUNAKAN WATER CANON


Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin pada kesempatan itu menghimbau kepada semua warga Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian.




"Membiasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi dan rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ujar H Muhammad Khairudin menghimbau.


Lajutnya lagi, bagi warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernapasan agar segera memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.


"Dan kepada seluruh pengurus rumah ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan hand santizer sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan," paparnya.


Sesuai dengan Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir kepada seluruh lapisan masyarakat agar menyukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari sosial distancing dan Physical distancing jauh lebih aman.


"Kita berharap dengan upaya yang kita lakukan, bisa memutus mata rantai penularan dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat," sebutnya.


Turut hadir dalam penyemprotan Desinfektan disetiap rumah warga yaitu, Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin, Babinsa Karyono, Ketua Rw Satimin, Zulkifli, Ketua Rt Sukisno, Sutarmin, seluruh perangkat Kep. Harapan Makmur Selatan, dan BPK, LPM, dan Sigiono, di bantu beberapa anggota Karang Taruna Al Fath.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Admin