Daerah

Pengurus PD IWO Rohul jalin Silaturrahmi dengan Ketua DPRD Rohul.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pengurus PD IWO Rohul jalin Silaturrahmi dengan Ketua DPRD Rohul.

Pasirpangaraian.Pesisirnews.com. Pengurus dan anggota Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online PD IWO Rohul jalin silaturrahmi ,diskusi dengan Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, ST, di Ruangan Rapat Fraksi DPRD Rohul Jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Rabu (4/3/2020).


BACA JUGA :Satgas-Pamtas-RI-RDTL-Yonif-132-BS--Bagikan-Hasil-Panen-kebun-pos-ke-Masyarakat-


Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris IWO Rohul Endar Rambe, AMa, S Sos, Bendahara Umum Theresa Situmorang, Pengurus, Fungsionaris, Anggota PD IWO Rohul, serta para Staf DPRD Rohul lainnya.


BACA JUGA :Kapolres-Inhil---Berkat-Kerja-Sama-Semua-Pihak-Hari-Ini-Titik-Hotspot-Di-Kateman-Hanya-Tinggal-10-Titik-


Ketua PD IWO Kabupaten Rokan Hulu, Acce Nauli Harahap, menyampaikan bahwa IWO itu termasuk kategori organisasi Media Online pertama berdiri di Indonesia, komitmen dan intruksi organisasi untuk melaksanakan fungsinya sesuai AD/ART, namun tetap akomodatif dan konstruktif.



"Untuk saat ini IWO Rohul, sudah terorganisir dengan terstruktur dan tersistematis, subtansinya kehadiran kita untuk besilaturrahmi sekaligus melakukan komunikasi komunikatif bersinergi dengan eksekutif dan legislatif di daerah untuk pembangunan kabupaten dengan cara publikasi jurnalis," kata acce.


Acce nauli juga menerangkan bahwa organisasinya baru terbentuk kepengurusan dan sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu,yang beranggotakan sekitar 20 awak Media terdiri dari berbagai Media Online, menyatakan siap memberikan kontribusi positif pada DPRD Rohul sebagai mitra strategis dalam mewujudkan prinsipil penyelenggaraan pers serta merealisasikan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.


"Apalagi lembaga DPRD Rohul, memiliki kewenangan budgeting dan controling tentu kami berharap ada tunjuk dan arah, sehingga ada kesamaan visi dan presepsi, kemudian eksistensi IWO bisa memberikan kontribusi aktif dan positif publikasi kepada masyarakat," terang ace.


Menanggapi aspirasi Pengurus IWO Rohul tersebut, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, ST, menegaskan insan Pers itu merupakan pilar ke empat dalam demokrasi,yang ikut berperan dalam pembangunan daerah dan perlu diperhatikan dan diperhitungkan keberadaannya.


"Eksistensi Pers itu sangat potensial untuk mengawal pembangunan, ini baru pertama ada langkah strategis organisasi kewartawanan yang mau berdiskusi aspirasi dan bersinergi, kedepan kita berharap ada konsep-konsep strategis, baik itu dalam konteks Cofee Morning maupun lainnya," ujar Novliwanda.


Novliwanda Ade Putra, ST menyebutkan mengenai kerjasama, semua prosedur yang harus dilalui, selagi aturan tekhnis dapat dilengkapi secara konfrehensif, pihaknya akan mengakomodirnya, DPRD Rohul tetap mengedepankan konsep pemerataan.


Terkait usulan mengenai publikasi reses Anggota Legislator, Novliwanda Ade Putra, ST, pada prinsifnya DPRD Rohul sifatnya kolektif kolegial, bisa dikategorikan berlatarbelakang partai politik.


"Jadi tidak ada hambatan, silahkan bina dan jalin komunikasi kontruktif untuk pempublikasian kegiatan dengan masing-masing wakil rakyat, karena setiap Anggota DPRD itu punya konstituen masing-masing," tegas Wanda.


Intinya DPRD Kabupaten Rokan Hulu tetap mengedepankan harmonisasi dan Komunikasi yang baik, karena IWO merupakan salah satu dari beberapa organisasi Wartawan yang ada di daerah.

[ADNOW]

Kegiatan tersebut di akhiri dengan ramah tamahan serta penyerahan Profil Organisasi ,Susunan Pengurus dan Anggota IWO Rohul, seterusnya bersalam-salaman, kemudian dilanjutkan dengan Poto bersama dengan Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST.(ace)


Penulis: Haikal

loading...