Daerah

Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, HM Khairudin Juga Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Budi Budi
Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, HM Khairudin Juga Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona
Ist.

Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin.

Bagan Sinembah Raya


Pesisirnews.com - Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kec. Bagan Sinembah Raya gelar peringatan hari besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw di aula kantor Kepenghuluan, Jum'at (20/3/2020) kemarin malam.


Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2020 digelar di aula kantor Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan tersebut bertema "Meningkatkan Iman dan Takwa, dengan semangat memperingati Isra Mi'raj kita jadikan Sholat sebagai sarana mewujudkan tali persaudaraan, kekompakan, disiplin serta Akhlaqul Karimah".


Ketua panitia, Ustadz Ilyas Permana menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dan kerjasama semua masyarakat Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan sehingga terlaksananya peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw tersebut.


"Semoga semua kita yang hadir dalam acara memperingati hari besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di tahun 2020 ini, Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepadasemua masyarakat, kesehatan, keselamatan, dipanjangkan umurnya dan dimudahkan semua urusan kita," harap ketua panitia Ustad Ilyas Permana mendo'akan.


Datuk Penghulu Kepenghuluan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan mengucapkan selamat datang kepada Al Ustad Muhammad Hanafi SPdi di Kep. Harapan Makmur Selatan.


"Terimakasih kepada semua panitia, ketua BKM Mesjid, semua tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan semua tamu undangan atas kehadirannya untuk memperingati hari besar Isra' Mi'raj nya Nabi Muhammad Saw," ujar Khairudin.


Datuk Penghulu pada kesempatan tersebut juga mengingatkan soal pencegahan Virus Corona (Covid-19), sekaligus menghimbau kepada semua masyarakat Kep. Harapan Makmur Selatan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keluarga agar terhindar dari virus Corona.


Ustadz Muhammad Hanafi Ritonga SPdi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena di dalam ayat suci Alquran sudah diterangkan bahwa, kalau dihitung nikmat yang luar biasa telah Allah SWT diberikan kepada kita semua, tidak bisa kita balas dengan apapun, dengam selalu kita bersyukur, maka nikmat yang Allah berikan akan semakin bertambah.


"Ada 3 golongan umat Nabi Muhammad SAWyang mendapat kedudukan yang mulia di sisi Allah SWT yaitu, pertama lisannya selalu menyebut Allah SWT, ke dua yaitu hatinya telah tergantung di Mesjid, yang ke 3 yaitu seseorang yang tidak pernah menyakiti hari orang tuanya, jadi inti dari memperingati Isra Mi'raj adalah Sholat," terang Ustad Muhammad Hanafi Ritonga SPdi.


Kegiatan memperingati Isra Mi'raj di Balai Desa Harapan Makmur Selatan di buka dengan pembacaan ayat suci Al'quran, dan setelah kata sambutan dari ketua panitia, dan selanjutnya kata sambutan dari Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, setelah itu pemberian santunan beberapa anak yatim.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Budi