Daerah

Peringati hari pahlawan, KPU Kota Banjar ziarahi Makam Pahlawan Demokrasi.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Peringati hari pahlawan, KPU Kota Banjar ziarahi Makam Pahlawan Demokrasi.

Kota Banjar -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 di halaman Kantor KPU Kota Banjar Minggu (10/11/2019).


Melalui upacara tersebut, ketua KPU Kota Banjar mengajak seluruh pegawai KPU Kota Banjar untuk menghayati, menginternalisasi serta mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dalam budaya kerja, diantara nilai-nilai kepahlawan tersebut; sikap rela berkorban, kepemimpinan, tanggung jawab dan keberanian.


Setelah melaksanakan upacara dan mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului.

KPU Kota Banjar langsung ziarah ke makam salah seorang Anggota KPPS yang meninggal dunia pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 kemarin.


"Sebagaimana kita ketahui, di Kota Banjar ada satu orang petugas keamanan dan ketertiban TPS yang gugur yaitu bapak Ewon Setiawan yang bertugas di TPS 5 PPS Mekarharja PPK Purwaharja,"' ujar Ketua KPU Banjar.


Ziarah tersebut dihadari seluruh komisioner, sekretaris dan staf KPU Kota Banjar.

Juga hadir pada kesempatan itu seluruh keluarga almarhum. Ziarah ini dilakukan dalam rangka menghormati jasa beliau (alm. Bapa Ewon Setiawan) yang gugur pada saat melaksanakan tugas, bagi kami beliau adalah pahlawan demokrasi yang harus terus kita ingat jasa2nya.

[MGID]

Lebih lanjut Danial menyampaikan, "semoga gugurnya beliau di medan tugas, bisa memberikan spirit bagi anak-anak muda, agar ke depan mereka mau terlibat langsung dalam prosesi demokrasi sebagai penyelenggara pemilu sebagai wujud dari pengabdian diri terhadap negeri dengan penuh semangat sebagaimana semangat yang telah dicontohkan almarhum bapak Ewon Setiawan", pungkas Danial.


Selain memberi penghormatan dan berdoa, dalam kesempatan itu juga, ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis menyampaikan piagam penghargaan dari KPU RI dan memberikan Buku "Napas Kebudayaan Demokrasi" karyanya yang langsung diterima oleh pihak keluarga almarhum. ( Lies)

Penulis: Haikal

loading...