Daerah

Plh Bupati Bengkalis Salurkan Bantuan Masjid dan Santunan Anak Yatim serta Kaum Dhu’afa di Kecamatan Rupat

pesisirnews.com pesisirnews.com
Plh Bupati Bengkalis Salurkan Bantuan Masjid dan Santunan Anak Yatim serta Kaum Dhu’afa di Kecamatan Rupat

RUPAT, - "Penyaluran bantuan bagi Masjid dan Mushalla serta santunan bagi anak yatim dan kaum dhu’afa di Kecamatan Rupat, ini merupakan bentuk perhatian sekaligus komitmen Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan".


Hal tersebut disampaikan oleh Plh.Bupati Bengkalis H.Bustami HY dalam sambutannya pada acara penyaluran bantuan Masjid dan Mushalla serta santunan anak yatim dan kaum dhu’afa dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H- 2020 M di Kecamatan Rupat, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Camat Rupat, Selasa (12/05/2020) siang.




Melalui kegiatan ini sambung H.Bustami, hendaknya dapat meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus memberikan pelajaran untuk kita untuk saling berbagi dengan sesama terutama yang memerlukan uluran tangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.


Dalam kesempatan yang sama, suami Hj.Akna Juita ini juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Rupat dalam masa tanggap darurat Covid-19 ini untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan dalam menghadapi lebaran idul fitri 1441 H untuk tidak melakukan mudik.




"Kepada masyarakat Kecamatan Rupat kami berharap agar senantiasa melakukan langkah antisipatif penyebaran virus ini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pembatasan interaksi sosial yang diwujudkan dengan beraktivitas dari rumah, menggunakan masker, karantina mandiri bagi individu dengan kondisi dan status kesehatan tertentu, harapan kami kepada masyarakat juga untuk tidak melakukan mudik lebaran, bersama-sama kita berlebaran disini, serta sampaikan kepada keluarga, kerabat serta warga Rupat yang berada diluar sana tunda dulu mudiknya, tunggu sampai Covid-19 ini benar-benar reda," Pesan Bustami.


Adapun bantuan yang diserahkan meliputi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupa Al-Qur’an serta papan informasi dan jadwal shalat untuk 3 buah Masjid yakni Masjid Besar Al-Badar Kelurahan Batu Panjang, Masjid Baitul Hikmah Kelurahan Tanjung Kapal dan Masjid Nurul Huda Dusun Teluk Sepotong Desa Teluk Lecah serta santunan sebanyak 15 orang anak yatim dan santunan kaum dhu’afa sebanyak 25 orang.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT.Bank Riau Kepri untuk 3 buah Masjid di Kecamatan Rupat sebesar Rp. 30 juta per masjid.

Selain itu juga diserahkan santunan anak yatim dan kaum dhu’afa untuk Kecamatan Rupat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis serta penyerahan secara simbolis bantuan pasar murah Disdagprin kepada Lurah dan Kades.


Seluruh bantuan tersebut diserahkan oleh Plh.Bupati Bengkalis di dampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni Amril, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan. Ketua Baznas H.Ali Ambar, Perwakilan PT. Bank Riau Kepri Bobby Saputra dan Camat Rupat Khairunnazri.


Tampak juga hadir Kadis Dagprin Indra Gunawan, Kalaksa BPBD Tajul Mudarris, Kadishub Djoko Edi Imhar, Kadis Sosial Hj. Martini, Kadis Kominfotik Johan Syah Syafri, Kabid P2A Diskes Bengkalis Alwizar, Kepala Bagian Kesrabu Setda Bengkalis H. Hambali, Kepala Bagian Umum Setda H. Alfakhrurrozi, serta para Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rupat.(Budi)

Penulis: pesisirnews.com

loading...
loading...