Daerah

Plt Gubri: Kita Punya Catatan, Mana Pejabat yang Bekerja dan yang Tidak


Plt Gubri: Kita Punya Catatan, Mana Pejabat yang Bekerja dan yang Tidak
Foto: Halloriau
Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU, PESISIRNEWS.COM - Keinginan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman untuk mengevaluasi pejabat yang berujung kepada pergantian nantinya sepertinya bukan hanya isapan jempol saja, namun ternyata sudah ada catatan untuk disampaikan pada Januari 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Andi Rachman (sapaan akrabnya) saat dirinya memimpin refleksi akhir tahun bersama seluruh pejabat di Lingkungan Pemprov Riau, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (31/12/2015).

"Kita punya penilaian sendiri terhadap SKPD (satuan kerja perangkat daerah, red), mana yang fokus terhadap tupoksinya dan mana yang tidak," sebut Andi.

Bahkan dirinya mengklaim telah memiliki catatan untuk seluruh pejabat, terkhusus kepada pejabat "produk" assessment April 2015 silam.

"Kita sudah punya catatan, mana yang mau turun, dan mana yang hanya duduk dengan menunggu hasil kerja bawahannya saja. Kita sudah punya semua, Januari akan kita lakukan evaluasi," tegas Andi.

Refleksi Akhir Tahun 2015 dihadiri oleh pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan beberapa pejabat eselon III di Lingkungan Pemprov Riau. Andi Rachman didampingi Plt Sekdaprov Riau M Yafiz dan Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Sebelumnya, Kemendagri RI menyampaikan bahwa kepala daerah tidak perlu menunggu dua tahun untuk melakukan mutasi di lingkungan pemerintahannya.

Jika yang bersangkutan tidka bisa bekerja sesuai tupoksinya lagi, kemudian tidak memberikan pencapaian seperti yang diharapkan, dalam satu sudah bisa dilakukan mutasi.

Jika dihitung waktu satu tahun, Andi Rachman baru bisa melaksanakan pergantian atau mutasi pejabat di Lingkungan Pemprov Riau pada April 2016 mendatang. (ry)

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI


Sumber: halloriau.com

Penulis: