Daerah

Polres Inhil Adakan Rapat Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polres Inhil Adakan Rapat Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

PESISIRNEWS.COM - Dalam Rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan Rapat Koordinasi lintas sektoral operasi lilin muaratakus, di Ruang Reconfu Inhil (13/12/2019) Sore.


BACA JUGA :Antisipasi-Karlahut--Polsek-Simpang-Kanan-Bersama-Warga-Buat-Kanal-Blicking


Rakor lintas sektoral ini dengan mengundang Forkopimda kabupaten Inhil, tokoh agama, aparat keamanan, Wakil Ketua III DPRD kabupaten Inhil dan Dinas terkait.


BACA JUGA :Stop-Retorika-Pemberantasan-Mafia-Migas--Adili-Ahok-


Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Waka Polres Inhil Kompol R Firdaus menyampaikan, bahwa terkait rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan hari ini, sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya demi untuk mengetahui bagaimana kabupaten Inhil ini agar tetap kondusif dan terpelihara, dan nantinya cepat melakukan tindakan apabila terjadi sesuatu hambatan atau kemacetan terhadap pelaksanaan natal dan tahun baru.


"Kegiatan ini juga untuk memastikan Operasi Lilin dapat berjalan baik, dengan mengantisipasi mabuk-mabukan, pemotor dengan kebut-kebutan serta kenakalan remaja lainnya, artinya kita koordinasikan apa yang kita lakukan memastikan bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat," kata Waka Polres.


"Operasi akan dilaksanakan mulai 23 Desember sampai 01 Januari sedangkan Sasaran utama yaitu Orang, Barang dan Kegiatan. satu hal yang perlu diapresiasi, operasi ini bersifat kemanusiaan yang menonjolkan pada kegiatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat," tambahnya.


Asisten II Pemkab Inhil Afrizal mengatakan, Pemkab Kabupaten Inhil mendukung penuh diselenggarakannya Operasi Lilin Muaratakus 2019. Dukungan ini berupa kesiapan personel untuk mengisi dan menjabarkan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya, terutama tugas lapangan yang membutuhkan dedikasi tingkat tinggi.


"Saya juga menegaskan himbauan kepada Dinas kesehatan, Dinas kesehatan, Kesbang Pol, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan, agar mengaplikasikan Tupoksi Masing dalam operasi Lilin Muaratakus ini," tegasnya.

[MGID]

Sebagai Informasi tambahan Acara dilaksanakan Conferens Call dengan Kapolri, Polda, dan Polres seluruh indonesia, bersama Sataun Operasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Daerah nya masing-masing.(***)

Penulis: Haikal

loading...