Daerah

Polres Kampar Adakan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim, Warakawuri dan Penyerahan Zakat


Polres Kampar Adakan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim, Warakawuri dan Penyerahan Zakat
Bangkinang Kota, Pesisirnews.com - Rabu sore (29/5/2019) di Polres Kampar dilaksanakan Acara Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Zakat Anggota Polres Kampar kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar.

Hadir dalam acara buka puasa bersama ini Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Olla Andri Ananta, Waka Polres Kompol B.E. Banjarnahor SIK MH, Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres serta segenap anggota Polres Kampar dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Juga hadir Ibu-ibu Warakawuri Polres Kampar, anak-anak Panti Asuhan Purta-Putri Muhammadiyah Bangkinang serta Para Mustahik dilingkungan Polres Kampar yang akan menerima Zakat.

Acara Buka Puasa Bersama ini diawali Kata Sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita.

Pada kesempatan ini juga akan disalurkan Zakat kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar, dimana Zakat ini berasal dari anggota Polres Kampar yang dihimpun sejak 7 bulan lalu melalui Baznas Kampar.

Diharapkan kedepan semakin banyak personel Polres Kampar yang mengeluarkan zakatnya melalui Baznas, sehingga lebih banyak pula mustahik dilingkungan Polres Kampar yang menerimanya, jelas Kapolres.

Mengakhiri sambutannya Kapolres berharap semoga silaturahmi ini dapat memperpanjang usia kita dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Selanjutnya pemberian Zakat kepada Mustahik dilingkungan Polres Kampar yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan mustahik yang hadir, dimana untuk lingkungan Polres Kampar akan disalurkan kepada 25 orang yang masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari Kampar juga menyerahkan santunan kepada Anak Yatim dari Panti Asuhan Putra dan Putri Muhammadiyah Bangkinang, serta Ibu-ibu Warakawuri yang hadir dalam acara ini.

Berikutnya Tausyiah Ramadhan oleh Ustad Johar Arifin yang menyampaikan Ceramah tentang Keistimewaan Bulan Ramadhan serta amalan-amalan Utama dibulan Ramadhan. Tausyiah ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipandu langsung oleh ustad penceramah.

Setelah Tausyiah dilaksanakan Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan Shalat Maghrib Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas, dan setelahnya Makan bersama. Kegiatan berakhir pada pukul 19.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(wan)
Penulis: admin