Daerah

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Hadapi Kontijensi pada Ops Aman Nusa II


Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Hadapi Kontijensi pada Ops Aman Nusa II
Photo : Istimewa.

Personil Polres Kampar saat melakukan Tactical Floor Games, Kamis (23/4/2020).

Kampar

Pesisirnews.com - dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi pada Operasi Aman Nusa II di Wilayah Hukum Polres Kampar, Kamis pagi (23/4/2020) mulai pukul 10.00 wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Tactical Floor Games.


Kegiatan yang dihadiri Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK, Para Pejabat Utama dan Seluruh Perwira Polres Kampar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kampar memberikan arahan dan menyampaikan bahwa pelaksanakan Tactical Floor Games ini digelar sebagai kesiapan menghadapi kontijensi pada Ops Aman Nusa II.


Hal ini terkait dengan kebijakan Pemerintah saat penetapan Sosial Distancing maupun PSBB disejumlah wilayah di Indonesia dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tactical Floor Games hampir sama dengan simulasi, bedanya adalah pelibatan personel, kendaraan, peralatan dan bangunan yang akan digunakan, diganti dengan miniatur mirip objek aslinya dan disusun diatas gambar peta wilayah.

"Mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga setiap Satgas dapat memahami peran dan tugasnya masing-masing, yang dalam aplikasinya dilapangan dapat diterapkan sebagaimana mestinya," jelas Kapolres.

Selanjutnya dilaksanaan Tactical Floor Games, dimana miniatur yang telah diposisikan diatas peta wilayah, digeser sesuai skenario penanganan peristiwa kontijensi yang telah disusun.

Para petugas yang memainkan Tactical Floor Games tersebut yakni Kasubbag Bin Ops AKP Suharto sebagai pembaca skenario atau narasi, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH sebagai Pengarah dan Pengendali Tactical Floor Games, Bripda Dio dan Bripda Wahyu sebagai Asisten yang bertugas memindahkan posisi miniatur sesuai skenario.

Pelaksanaan Tactical Floor Games ini selesai pada pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

(Wan).

Penulis: BudiMan

Editor: BudiMan

loading...