Daerah

Polres Pelalawan adakan Tactical Floor Game dalam rangka Simpamkota Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polres Pelalawan adakan Tactical Floor Game dalam rangka Simpamkota Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

Pelalawan - Pesisirnews. Com - Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Hukum Polres Pelalawan , bertempat di Aula Teluk Meranti, Jumat ( 17/04/2020) yang di buka oleh Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua Sik,sebagai penanggung jawab dalam kegiatan ini.


BACA JUGA ;40-000-Kepala-Keluarga-Miskin-Dapat-Bantuan-Atas-Pemberlakuan-PSBB-Di-Pekan-Baru


Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Pelalawan, Kapolres Pelalawan,Waka Polres Pelalawan,Kabag Ops Polres Pelalawan,Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba,Kasat Lantas), Kasat sabhara, dan para Kapolsek di jajaran Polres Pelalawan.


BACA JUGA :Positif-Corona-di-Riau-Bertambah-Jadi-24-Kasus


Kapolres Pelalawan dalam arahannya memaparkan , terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Pelalawan dalam hal penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan,adapun maksud dan tujuan TFG ini merupakan untuk penyamaan persepsi Cara Bertindak anggota dilapangan paparnya.


Beliau menyampaikan Berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid 19 ini , perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Kab. Pelalawan.


Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan kita selaku Pemerintah sudah siap dalam penanganan atau Cara Bertindak dilapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin ujarnya.


Usai memberikan arahan oleh Kapolres Pelalawan, dilakukan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dengan contoh simulasi penanganan penjarahan oleh warga di salah satu pusat perbelanjaan dan dalam simulasi itu pemaparan dan petunjuk dari masing masing Fungsi di jajaran Polres Pelalawan dalam menangani situasi, Bantuan terkait Cara Bertindak anggota dilapangan dari masing masing Satgas dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Pelalawan.

[ADNOW]

Bupati Pelalawan, HM Harris dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Pelalawan dalam simulasi ini, mudah - mudah hal ini tidak terjadi di daerah kita ini, tutup bupati.(Dav)


Penulis: Haikal