Daerah

Polsek Bonai Darussalam Sosialisasi, Simulasi penangulangan Karhutla

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Bonai Darussalam Sosialisasi, Simulasi penangulangan  Karhutla
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com- Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan kerusakan Lahan (Karhutla) khususnya untuk wilayah Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu,Polsek Bonai Darussalam hari ini melakukan sosialisasi dan simulasi antisipasi penanggulangan Karhutla kepada masyarakat serta membentuk sekaligus melantik tim pencegahan dan penangulangan Karhutla.

Hal ini dikatakan Kapolres Rokan Hulu AKBP. Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas Polres Rokan HuluIPDA.Peri Padli SH ,jum'at 28/2/2020.

Peri Padli menjèlaskan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonai Darusalam IPTU. Riza Effyandi,SH ,bertempat di Aula Kantor Desa Pauh Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu dihadiri Peltu Samsul Babinsa Pauh, Personil Polsek Bonai Darussalam (Bhabinkamtibmas), Mada Sitorus Sekeretaris Desa Pauh, Perwakilan Perusahan perkebunan dan para Kadus, RW / RT serta masyarakat peduli lingkungan.


Dalam acara tersebut Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi menyampaikan

petunjuk teknis tentang penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan serta lahan perkebunan, sekaligus mensosialisasikan cara penggunaan Aplikasi RCM dan mendata relawan yang akan bergabung dalam aplikasi tersebut.

"Kita harus mengerti bahaya dan penyakit yang ditimbulkan karna pembakaran hutan dan lahan sembarangan sangat membahayakan mahluk hidup termasuk manusia,maka dari itu kita membentuk tim untuk mengantisipasi sedini mungkin dengan cara pencehagan dan penanggulangan kebakaran hutan,"tegas IPTU Riza Effyandi


Acara dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan Tim satgas Karhutla Desa Pauh yang akan bertugas sebagai tim pemadam jika terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa Pauh.

"Tim tersebut masing-masing bernama Yetno, E.Panggaribuan, Tamurin, P. Togaptoro, Zulkarnain, Syukur dan Yul Saputra.Usai pelantikan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran yang di praktekkan oleh Tim tersebut, sekaligus pelatihan pengoperasian mesin pemadam. Situasi aman dan konfusif."jelas IPDA .Peri Padli SH ,Paur Humas Polres Rohul.(ace)

Penulis: Haikal